uefau17.com

Bikin Kaget, Pelanggan Ini Beri Tip Rp 1,34 Juta Per Pelayan - Global

, Chicago - Bagi seorang tamu di restoran, memberi tip adalah hal yang biasa dilakukan. Hal semacam ini dilakukan oleh seorang pengunjung apabila mereka merasa puas dengan servis atau bantuan dari para pelayan.

Sebuah restoran biasanya menetapkan biaya servis sebesar 20 persen dari total pembayaran. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang pria ini sungguh tak biasa.

Dikutip dari laman Chicagotribune.com, Selasa (17/4/2018), pria yang diketahui bernama Mike memberi tip sebesar US$ 100 atau setara Rp 1,37 juta pada masing-masing pelayan.

Jumlah pelayan mencapai 17 orang. Jadi, apabila di jumlahkan maka uang yang ia keluarkan mencapai US$ 1.700 atau setara dengan Rp 23,4 juta.

"Hal ini sangat luar biasa dan sulit untuk dipercaya. Seseorang telah memberi penghargaan semacam ini," ujar Jon Leopold, manager restoran Boka.

"Salah satu alasan pria itu memberikan uangnya untuk para pelayan karena ia merasa puas dengan pengalaman dan sajian makanan yang disajikan," tambah Jon.

Sementara itu, juru bicara restoran tersebut mengatakan bahwa Mike datang ke restoran bersama lima orang temannya sebelum menghadiri pertunjukkan di Chicago.

Dalam unggahan foto di akun resmi Instagram bernama @bokachicago, terlihat sejumlah juru masak dan pelayan di restoran tersebut berfoto bersama usai menerima uang tip.

Wajah bahagia usai menerima uang tips pun terlihat jelas dalam foto tersebut.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restoran India Pekerjakan Robot sebagai Pengantar Makanan

Jika restoran Boka masih menggunakan tenaga manusia sebagai pelayan di restorannya, maka lain halnya dengan restoran di India berikut.

Jika selama ini pihak restoran menggunakan sumber daya manusia untuk dipekerjakan sebagai pelayan, maka beda halnya dengan tempat makan yang satu ini.

Dilansir dari laman Straits Times, restoran yang terletak di India bagian selatan ini menggunakan jasa robot untuk mengantar makanan para pelanggan.

Robot putih biru yang dipercantik dengan syal merah tersebut akan mengantar makanan konsumen dengan sebuah nampan yang mereka bawa.

Tak hanya mengantar makanan, robot-robot ini juga akan mengangkut piring-piring kotor yang telah digunakan.

"Kami telah mencoba berbagai konsep untuk menarik minat para konsumen. Salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu membuat dekorasi tempat makan. Tetapi hal itu tak terlalu berarti," ujar Karthik Kannan, pemilik restoran tersebut.

"Hingga akhirnya, kami memutuskan intuk membuat restoran dengan tema robot. Mereka akan kami jadikan pelayan dan bertugas sebagai pengantar makanan. Hal ini sangat unik untuk masyarakat India," tambahnya.

Inspirasi ini didapatkan oleh Kannan ketika ia melihat sudah banyak restoran di luar negeri yang menggunakan teknologi.

Setelah makanan telah siap dimasak, robot akan secara otomatis menjalankan perintah untuk mengantarkan makanan ke meja pelanggan.

Menanggapi inovasi yang ditawarkan oleh restoran tersebut, para pelanggan mengatakan bahwa robot-robot yang dipekerjakan telah bekerja dengan baik.

"Kami tak menduga jika robot tersebut melayani kami dengan begitu cepat," kata Roopa, seorang pelanggan di restoran tersebut.

Terkadang, robot ini tak hanya bertugas sebagai pengantar makanan. Mereka juga kerap diajak foto selfie oleh para pelanggan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat