uefau17.com

Mahalnya Nilai Kicauan Twitter para Pesohor - Global

, Cleveland, Ohio Teknologi telah mengubah cara hidup manusia. Kehadiran media sosial bahkan menjadi tambang emas bagi keperluan pemasaran. Di masa kini, para pengusaha mencoba segala gagasan yang dapat menambah pemasukan melalui media digital.

Dengan demikian, akun milik para pesohor pun menjadi tambang emas. Semakin terkenal sang pesohor itu, semakin tinggi nilai akun Twitter atau akun Facebook miliknya untuk keperluan promosi.

Dikutip dari ESPN, Opendorse, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri di bidang periklanan media digital dan sosial mengatakan bahwa setiap tweet pemain basket LeBron James memiliki nilai tertinggi dibandingkan semua atlet Amerika.

Tidak tanggung-tanggung, nilai tweet-nya ditaksir lebih dari 1,94 miliar rupiah! Ini berarti setiap huruf dihargai sekitar 14 juta rupiah.

Lalu, mengapa kicauan LeBron James menjadi sangat bernilai? Para ahli mengatakan bahwa ia merupakan salah satu atlet yang paling menonjol dan terkenal di dunia, apalagi ia juga mempunyai 23 juta pengikut.

Blake Lawrence, CEO di Opendorse, mengatakan, “Perlu biaya hingga lima kali lipat dari biaya sekarang ini untuk bisa menyapa orang sebanyak itu kalau melalui televisi.”

Menurut Opendorse, bintang dari Cleveland Cavaliers itu adalah seorang atlet dengan nilai media digital termahal. Posisi selanjutnya ditempati oleh bintang NBA, Kevin Durant, yang `hanya` bernilai 922 juta rupiah untuk setiap tweet.

Dalam peringkat lima besar para pesohor, peringkat ketiga diraih oleh Kobe Bryant (bintang Lakers, 587 juta rupiah untuk setiap tweet), lalu petinju Floyd Mayweather (484 juta rupiah per tweet), dan akhirnya Dwight Howard, pemain tengah untuk Houston Rockets (475 juta rupiah per tweet).

Namun demikian, mengenai LeBron James, bintang tersebut tidak memerlukan uang dari kicauannya. Blake Lawrence mengatakan telah mencoba mengajukan tawaran senilai jutaan dollar untuk setiap ciapan kepada LeBron James. Namun, bintang pemain basket itu menolaknya. Wah. (Alx/hdy)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat