uefau17.com

Roti Tortilla yang Berubah Menjadi Pemutar Musik - Global

, Jakarta Baru-baru ini, sebuah video populer di Youtube menampilkan sebuah roti tortilla (roti pipih terbuat dari gandum atau jagung giling) terpasang di pemutar rekaman vinyl sambil diiringi lantunan lagu “Jarabe Tapatio”.

Video itu hanyalah sebuah humor, dan tortilla tersebut tidak benar-benar memainkan lagu tersebut. Namun, seorang pengguna Reddit dengan nama UpgradeTech terinspirasi dari video tersebut dan menciptakan rekaman yang bisa diputar... dengan menggunakan tortilla!

“Harusnya saya bisa membuat video yang lebih bagus,” tulisnya di akun Reddit tersebut. “Saya sudah mengenal teknik potong laser dalam pembuatan rekaman format 78 rpm pada akrilik untuk gramofon... Saya mencoba apakah bisa berhasil kalau menggunakan tortilla betulan.”

Ia pun menggunakan pemotong laser untuk membentuk tonjolan di permukaan tortilla tersebut. Ia menulis, “roti yang tidak dimasak paling bagus karena permukaannya paling datar. Dalam video yang diunggah di akun Youtube situs musik Rapture Records, usahanya berhasil.

Roti tortilla itu pun memainkan lagu “Jarabe Tapatio” (yang juga dikenal dengan judul “Tarian Topi Meksiko”), walaupun kualitas suaranya tidak sempurna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat