uefau17.com

Meski Miliki 27 Istri, Pria Ini Tolak Legalisasi Poligami - Citizen6

, Jakarta - Berapa rekor istri dari seorang suami poligami yang pernah kamu dengar? 10? 15? Seorang pria di Kanada nyatanya memiliki 27 istri dan 145 anak-anak. Luar biasa!

Anehnya, pria tersebut justru tidak setuju dengan legalisasi poligami. Menurutnya, legalisasi poligami dapat mengarah pada eksploitasi perempuan. Pria tersebut, Winston Blackmore, juga seorang pemimpin dalam kelompok fundamentalis Mormon poligami di Kanada.

Melansir dari Salt Lake City Tribune, Rabu (03/08/2016), pria berusia 59 tahun ini tengah menghadapi tuntutan pemerintah untuk poligami yang ia lakukan. Walau secara jelas telah melakukan poligami, ia menolak disebut melakukan poligami.

Winston pernah ditangkap karena kasus yang sama pada tahun 2007. Namun waktu itu tuduhan tersebut kemudian dibatalkan karena jaksa khusus berhasil meyakinkan hakim. Dia mengatakan kalau Kanada telah mengubah definisi pernikahan untuk menuntut dia.

Winston juga mengatakan kalau ia dan istrinya lebih seperti teman ketimbang suami-istri. Namun menurut pengadilan setempat, bukan teman namanya jika tinggal serumah dan memiliki anak dari hubungan tersebut.

Winston juga sesumbar dengan mengatakan ia tak pernah merayu istri-istrinya. Sebaliknya, beberapa istrinya justru dulu yang mendekati dirinya dan memohon dijadikan istri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat