uefau17.com

Lionel Messi Belum Berencana Pensiun dari Timnas Argentina usai Copa America 2024 - Bola

, Jakarta Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi belum berencana pensiun dari panggung internasional usai gelaran Copa America 2024.

Penggawa Inter Miami itu mengeklaim dirinya masih berniat meneruskan kiprah bersama La Albiceleste, terlepas dari usianya yang sudah menginjak 37 tahun saat ini.

Sekadar informasi, Lionel Messi selangkah lagi berpotensi mengukir prestasi sekaligus mempertahankan gelar Copa America bersama negaranya.

Kapten La Albiceleste itu baru saja membantu Argentina lolos ke babak final secara back-to-back, usai menyumbangkan gol kedua dalam kemenangan 2-0 atas Kanada di babak semifinal, Rabu (10/7/2024) kemarin.

Gol tersebut menandai angka ke-109 yang dicetak mantan bintang Barcelona untuk negaranya di panggung internasional.

Torehan itu juga sekaligus menjadi gol pertama La Pulga sejak sejak awal pelaksanaan Copa America edisi ini, dengan Messi sebelumnya sempat gagal mengeksekusi penalti kala menghadapi Ekuador di perempat final, Jumat (5/7/2024).

Adapun Lionel Messi dan kawan-kawan selanjutnya berpotensi mengunci trofi besar ketiga mereka dalam kurun waktu cukup dekat, pasca Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, apabila berhasil menjaga konsistensi performa di final.

Timnas Argentina dijadwalkan melakoni partai perebutan trofi melawan Kolombia yang baru saja menang atas Uruguay pada Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB di Hard Rock Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lionel Messi soal Kariernya usai Copa America 2024

Terlepas dari deretan prestasi mentereng yang sudah diukir Lionel Messi bersama Timnas Argentina hingga Copa America 2024, megabintang berusia 27 tahun rupanya masih belum berencana pensiun dari panggung internasional dalam waktu dekat.

Laporan Fox Sports mengungkap Messi tetap ingin meneruskan kiprah bersama La Albiceleste pasca gelaran edisi ini, dan belum mau memikirkan soal kelanjutan kariernya di masa depan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berniat untuk lanjut," ucap Messi pasca kemenangan Argentina atas Kanada di semifinal Copa America 2024, seperti dilansir dari Fox Sports.

"Saya ingin terus menjalani hari demi hari tanpa memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan, atau apakah saya bakal melanjutkan (karier saya) atau tidak. Usia saya 37 tahun dan hanya Tuhan yang tau kapan (kiprah saya) akan berakhir," sambung mantan pemain Barcelona.

3 dari 3 halaman

Rekan Senior Messi Isyaratkan Pensiun

Beda dari Lionel Messi, rekan setimnya yang sama-sama pemain senior, Angel Di Maria, justru mengisyaratkan rencana pensiun pasca final Copa America 2024.

Pesepak bola kelahiran 1988 itu tercatat melakukan debut internasional pada 2008 dan telah menyumbangkan 31 gol dalam total 144 penampilan untuk Timnas Argentina di berbagai ajang.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak ada hal lain lagi yang belum pernah saya katakan sebelumnya," ucap Di Maria, melansir laporan Fox Sports.

"Ini merupakan pertandingan terakhir saya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Argentina serta generasi ini yang telah memungkinkan saya mengangkat begitu banyak trofi," tambah rekan setim Messi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat