uefau17.com

Hasil Euro 2024: Diwarnai Gol Indah Lamine Yamal, Spanyol Tekuk Prancis 2-1 untuk Tiket Final - Bola

, Jakarta Timnas Spanyol berhasil melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis 2-1 pada laga semifinal yang berlangsung di stadion Fusball Arena Munich, Rabu (10/7/2024). Dua gol dari Lamine Yamal dan Dani Olmo menjadi penentu kemenangan La Roja.

Prancis harus mengubur harapan ke final meski unggul lebih dahulu lewat Randal Kolo Mouani. Sedangkan Spanyol bakal menunggu pemenang Inggris melawan Belanda di final Euro 2024.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Prancis

Fabian Ruiz membuka peluang Spanyol di menit ke-3. Dia lepas umpan lambung yang gagal diambil Lamine Yamal yang terjatuh.

Menit ke-8, giliran Lamine Yamal yang melepas umpan lambung untuk Fabian Ruiz. Namun gelandang Spanyol itu menyundul bola ke atas mistar gawang.

Prancis juga mendapatkan peluang emas di menit ke-7. Kylian Mbappe sudah bebas bawa bola umpan terobosan Kante, tapi pergerakannya dipotong Jesus Navas.

Prancis akhirnya membuka gol lewat Randal Kolo Muani di menit ke-9. Manfaatkan umpan Mbappe, Muani dengan menyundul bola ke gawang sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Prancis.

Prancis juga membuka peluang berbahaya lewat Kylian Mbappe. Menggocek bola dari sisi kiri, tembakannya masih bisa diblok di menit ke-16.

Prancis terhentak saat Lamine Yamal mencetak gol indah di menit ke-21. Dia membuat skor 1-1 usai tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti membentur tiang tapi masuk ke gawang.

Spanyol berbalik unggul 2-1 di menit ke-25 usai tembakan Dani Olmo meluncur mulus ke gawang Prancis. Bola seperti mengenai Jules Kounde tapi dinyatakan gol Dani Olmo.

Prancis mencoba manfaatkan kecepatan Kylian Mbappe. Bintang baru Real Madrid ini mencoba take ons (dribel lewati lawan) beberapa kali, tapi mampu dijegal sehingga skor tetap 2-1 sampai menit ke-33.

Spanyol mendapatkan peluang emas lewat Fabian Ruiz. Tendangannya untung saja bisa dibendung bek Prancis pada menit ke-36.

Prancis mengandalkan umpan-umpan silang lawan Prancis. Tercatat ada 10 kali umpan silang dilayangkan hingga mneit ke-44 plus 5 kali free kick tapi gagal berbuah gol. Skor tetap 2-1 untuk Spanyol.

Hingga babak pertama berakhir, Spanyol berhasil jaga keunggulan 2-1 lawan Prancis. Bisakah Les Bleus membalas di babak kedua semifinal Piala Eropa 2024?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Spanyol vs Prancis di Euro 2024

Spanyol menggebrak lewat Nico Williams di menit ke-46. Manfaatkan umpan Rodri, pergerakan dia sayangnya bisa dijegal kiper Prancis Mike Maignan yang keluar sarangnya.

Prancis membuka peluang lewat umpan Jules Kounde di menit ke-53 tapi dihalau. Tendangan sudut Prancis nyaris berbuah gol tapi sundulan Tchouameni tepat ke arah kiper Spanyol.

Kylian Mbappe buka peluang untuk dirinya sendiri di menit ke-57. Dia melepas tembakan yang tepat mengarah ke kiper Spanyol.

Prancis kini banyak melepas umpan-umpan tarik ke kotak penalti Spanyol. Upaya itu dilakukan Theo Hernandez, tapi bola tak mampu dimaksimalkan N'Golo Kante di menit ke-62.

Prancis memasukkan tiga pemain sekaligus di menit ke-63 untuk mengubah suasana. Bradley Barcola, Antoine Griezmann dan Eduardo Camavinga diharapkan bisa mengubah permainan Prancis.

Prancis tampak lebih agresif di babak kedua. Mereka bisa melepas 6 kali tendangan dengan 3 diantaranya mengarah ke gawang. Prancis juga mendapatkan 5 kali tendangan sudut tapi skor tetap 2-1 untuk Spanyol hingga menit ke-74.

Theo Hernandez sudah mendapatkan ruang tembak yang kosong di menit ke-76. Namun tembakan kaki kanannya melambung ke atas gawang. Di sisi lain, Spanyol turunkan Mikel Merino dan Mikel Oyarzabal, penggantian yang khas dari Luis de la Fuente.

Lamine Yamal membuat fans berdebar lagi saat mencoba tembakan melengkung lagi di menit ke-81. Kali ini, tembakannya masih melebar dan bikin fans Prancis lega.

Kylian Mbappe lagi-lagi gagal menemui target di menit ke-86. Tembakannya dari sayap kiri lagi-lagi melambung di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir dengan perpanjangan waktu 5 menit, Spanyol berhasil jaga keunggulan 2-1 lawan Prancis. Spanyol merangkai mimpi rebut trofi keempat di final Euro 2024 nanti.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Simon; Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat