uefau17.com

Ditanya Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Asnawi Bocorkan Bakal Ada Pemain Baru - Bola

, Jakarta - Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar membocorkan akan ada pemain baru di skuad Garuda sebelum mengikuti putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Anak asuh Shin Tae-yong melaju ke fase tersebut usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pada babak ketiga, Indonesia bakal bersaing melawan raksasa-raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Iran. Namun, Asnawi Mangkualam tetap percaya diri menghadapi kondisi tersebut. "Tentunya kami harus selalu optimis," ujar Asnawi.

Salah satu faktor yang meningkatkan optimismenya adalah kedatangan pemain-pemain baru yang akan bergabung sebelum persaingan berlanjut bulan September mendatang. Pemain baru ini diharapkan bisa membawa angin segar dan meningkatkan kualitas skuad Merah Putih secara keseluruhan.

"Karena banyak pemain-pemain yang akan datang nantinya akan saling berganti dan semua akan dipersiapkan di bulan September," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Berat Timnas Indonesia

Fase ketiga kualifikasi akan menjadi ujian sebenarnya bagi timnas Indonesia. Kehadiran tim-tim kuat membuat perjuangan Skuad Garuda bakal berat.

Nama-nama seperti Jepang, Korea Selatan, dan Iran adalah wakil langganan Asia ke Piala Dunia. Dengan sejarah panjang yang teruji, mereka juga punya komposisi pemain solid dan strategi permainan canggih.

Meski begitu, Asnawi tetap mengaku tidak gentar. "Kalau Korea dan Jepang sangat kuat, tapi kita juga punya kualitas yang cukup baik untuk saat ini dan mungkin akan bertambah lagi," tutur Asnawi.

Kepercayaan diri timnas Indonesia bukanlah tanpa alasan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, performa Skuad Garuda terus menunjukkan peningkatan. Setiap laga menjadi pelajaran berharga, memperkuat strategi dan memperbaiki kelemahan.

3 dari 3 halaman

Dukungan Suporter Timnas Indonesia Luar Biasa

Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan luar biasa para suporter. Stadion yang dipenuhi oleh ribuan pendukung setia, dengan yel-yel semangat dan sorakan penuh antusias, memberikan motivasi tambahan bagi para pemain.

"Dengan dukungan suporter hari ini luar biasa, bisa membantu memotivasi seluruh pemain, dan tentunya bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Asnawi. 

Suporter tidak hanya memberikan dukungan melalui kehadiran fisik di stadion, tetapi juga melalui sorakan, nyanyian, dan yel-yel yang membahana. Setiap seruan semangat dan nyanyian memberi suntikan moril yang tak tergantikan bagi para pemain. Dalam momen-momen kritis, ketika tekanan semakin tinggi, dukungan dari mereka menjadi penguat mental yang sangat dibutuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat