uefau17.com

Dulu Langganan Timnas Indonesia, Begini Respons Marc Klok usai Tak Dipanggil STY untuk Lawan Irak dan Filipina - Bola

, Jakarta Bintang Persib Bandung Marc Klok absen dipanggil oleh Shin Tae-yong jelang lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya kerap jadi langganan di lini tengah, tetapi namanya tak lagi dimasukkan dalam daftar 22 penggawa pilihan juru taktik asal Korea Selatan untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina.

BACA JUGA: VIDEO: Nekat, Fan Timnas Indonesia Roasting Marselino Ferdinan Langsung Usai Foto Bareng

Baca Juga

Adapun Marc Klok sendiri sejatinya merupakan salah satu pemain andalan yang sudah mencatatkan 19 caps bersama skuad Garuda sejak debut pada Juni 2022. Dia juga sempat memberi kontribusi berupa 4 gol dan kerap memainkan peran vital di sektor gelandang Timnas Indonesia.

Hanya saja, penampilan terakhir Klok untuk skuad Garuda terjadi sudah cukup lama, yakni saat partai pembuka Grup D Piala Asia 2023 di Qatar, Januari lalu. Dia sempat kembali dipanggil untuk melakoni laga kandang kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret, tetapi hanya berakhir menjadi penghangat bangku cadangan.

Marc Klok juga tak dibawa ketika Timnas Indonesia bertandang ke Hanoi Setelahnya. Hal itu lantaran pemain Persib Bandung lantaran harus menjalani proses pemulihan cedera di Singapura.

Pertandingan melawan Irak dan Filipina sejatinya bisa menjadi ajang comeback Marc Klok bersama skuad Garuda. Sayangnya, dia malah tak diikutsertakan oleh Shin Tae-yong, dengan sang pemain sendiri mengaku terkejut akan hal itu.

"Sejujurnya, saya kaget melihat itu (perihal pemanggilan pemain) di media. Saya akan bilang bahwa saya merasa kecewa, tetapi tidak putus asa akibat situasi ini. Apalagi saya telah menjalani musim yang kuat bersama Persib," ucap Klok menanggapi absennya dia dari daftar pemain pilihan Shin Tae-yong.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Keputusan Pelatih

Lebih lanjut, Marc Klok juga mengaku dirinya bakal tetap menghormati apa pun keputusan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sang pemain juga menilai absennya dia di laga kali ini bukan menjadi tanda berakhirnya perjalanan Klok bersama skuad Garuda.

"Apapun keputusan pelatih (Shin Tae-yong), saya akan menghormatinya. Walau begitu, saya yakin hal ini bukan akhir dari perjalanan saya bersama tim nasional," tutur Klok.

"Saya akan terus bekerja keras dan fokus pada setiap pertandingan guna memastikan saya tetap bisa jadi pilihan yang layak buat pelatih."

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi timnas dalam Kualifikasi (Piala Dunia 2026) Juni nanti. Saya akan mendukung mereka," tandas pesepak bola berusia 31 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan melakoni satu pertandingan lagi sebelum menjamu Irak dan Filipina. Skuad racikan Shin Tae-yong yang tanpa diperkuat Marc Klok lebih dulu dijadwalkan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya pada Minggu (2/6/2024).

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper

1. Adi Satryo

2. Ernando Ari

 

Bek

1. Jordi Amat

2. Justin Hubner

3. Rizky Ridho

4. Muhammad Ferarri

5. Jay Idzes

 

Sayap

1. Pratama Arhan

2. Shayne Pattynama

3. Sandy Walsh

4. Yance Sayuri

5. Asnawi Mangkualam

6. Nathan Tjoe-A-On

7. Yakob Sayuri

 

Gelandang

1. Thom Haye

2. Ricky Kambuaya

3. Ivar Jenner

4. Marselino Ferdinan

 

Penyerang

1. Dimas Drajad

2. Ragnar Oratmangoen

3. Egy Maulana Vikri

4. Rafael Struick

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat