uefau17.com

Hasil LaLiga: Buang Keunggulan, Real Madrid Ditahan Imbang Villareal, Barcelona Menang Telak Atas Rayo Vallecano - Bola

, Jakarta Real Madrid membuang kesempatan meraih poin penuh saat bermain tandang ke markas Villareal pada laga pekan ke-37 LaLiga 2023/2024 yang digelar di Estadio de la Ceramica, Senin dini hari WIB (20/5/2024).

Los Blancos sebenarnya sudah unggul jauh 4-1 di akhir paruh pertama. Dua gol dari empat gol Real Madrid dicetak Arda Guler, dan sisanya masing-masing diciptakan Joselu dan Lucas Vazquez.

Namun, pertahanan Madrid sangat buruk pada pertandingan itu. Hanya dalam rentang waktu delapan menit Villarreal mencetak tiga gol tambahan, skor akhir pun menjadi imbang 4-4. Empat gol itu diborong oleh Alexander Sorloth.

Hasil imbang ini masih tetap membuat Real Madrid yang sudah dipastikan menjadi juara musim ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 94 angka. Sementara itu, Villarreal menduduki peringkat kedelapan dengan poin 52.

Pada saat bermaan Barcelona sukses mengalahkan Rayo Vallecano 3-0 di pertandingan yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, dini hari tadi WIB. Tiga gol Barca, dua di antaranya dilesakkan Pedri dan satunya dicetak Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengemas mengemas 82 poin dari 37 laga. Mereka mengunci posisi runner-up Liga Spanyol 2023/024 dengan satu laga tersisa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Peluang, Real Madrid Kecolongan Tiga Gol

Pada pertandingan lawan Villareal, Madrid sangat menguasai permainan. Bahkan, saat laga baru berjalan 14 menit Arda Guler membuka keunggulan sebelum Joselu menggandakan skor di menit ke-30.

Ketinggalan satu gol Villareal mencoba bangkit, dan hasilnya mampu memperkecil ketinggalan berkat gol Sorloth. Namun, tak butuh waktu lama Madrid kembali menjauh lewat aksi Vazquez dan Guler.

Tapi, di babak kedua Villarreal mengamuk. Sorloth mencetak tiga gol tambahan di menit ke-48, 52', dan 56 Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu, dan skor imbang 4-4 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Dua Gol Pedri Pastikan Kemenangan Barcelona

Pada laga lain, Barcelona juga sangat mendominasi permainan saat menjamu Rayo Vallecano. Hasilnya pada menit ketiga umpan Lamine Yamal disambut Lewandowski dengan tendangan kaki kanannya.

Pada menit keenam, Rayo hampir menyamakan skor. Ciss mendapat peluang melepas tembakan dari ujung kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Barca. Tapi peluang itu bisa dimentahkan Ter Stegen.

Barcelona kembali mencetak gol kedua pada menit ke-72, setelah bola liar tendangan Joao Felix diteruskan Pedri ke gawang lawan. Tiga menit kemudian gawang Rayo kembali kebobolan melalui tendangan Pedri. Kedudukan 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat