uefau17.com

Hasil Thailand Open 2024: Rinov/Pitha Kandas, Indonesia Tinggal Sisakan 1 Wakil di Ganda Putri - Bola

, Jakarta Indonesia kembali melihat satu wakilnya tumbang di babak semifinal Thailand Open 2024. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas oleh wakil Tiongkok Guo Xin Wa/Chen Fang Hui dengan dua game langsung 15-21, 14-21.

Tampil di Nimibutr Arena, Bangkok pada Sabtu (18/5/2024) siang WIB, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sejatinya sempat coba memberi perlawanan sengit di game pertama. Mereka bahkan memimpin 10-8 jelang interval, sebelum torehan poinnya disalip pasangan China.

Wakil Indonesia yang menyandang status unggulan 2 sempat sekali lagi mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12 pasca jeda. Akan tetapi, situasi ini tak mampu bertahan lama dengan, Guo/Chen langsung tancap gas lewat tambahan 5 poin beruntun.

Rinov/Pitha kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalan. Game pertama ditutup dengan 15-21 untuk keunggulan Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.

Skenario tak jauh berbeda kembali tersaji di awal game kedua. Rinov/Pitha kembali memberi angin harapan buat Indonesia ketika memimpin perolehan poin 6-4. Sayangnya dalam waktu singkat, Guo/Chen lagi-lagi berhasil mengambil alih kendali.

Pasangan Tiongkok masih memimpin 7-11 saat interval. Dalam waktu relatif singkat, Rinov/Pitha dipaksa tumbang dan angkat koper lebih dulu setelah takluk 14-21 dari pasangan yang memegang predikat unggulan 5.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 Harapan di Nomor Ganda Putri

Dengan kekalahan Rinov/Pitha, Indonesia tinggal memiliki satu harapan terakhir dari nomor ganda putri untuk melaju ke partai final Thailand Open 2024.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi pada Sabtu (18/5/2024) sore WIB.

Menilik catatan pertemuan di terdahulu, kedua pasangan sudah dua kali bertemu dalam turnamen resmi. Hasilnya, ganda putri Jepang selalu berhasil mencuri kemenangan atas wakil Indonesia.

Simak jadwal dan hasil lengkap wakil-wakil Indonesia di semifinal Thailand Open 2024, Sabtu (18/5/2024) pada halaman selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Semifinal Thailand Open 2024, Sabtu 18 Mei 2024

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Guo Xin Wa/Chen Fang Hui vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari; 15-21, 14-21

Pertandingan ke-6: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat