uefau17.com

Indonesia Raih Medali Pertama di Asian Games Hangzhou Lewat Rowing - Bola

, Jakarta Kontingen Indonesia meraih medali pertama di Asian Games Hangzhou. Cabang olahraga Rowing menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia pada Minggu (24/9/2023). 

Medali pertama ini didapat dari nomor lightweight women double sculls. Pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perunggu usai mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2000 meter. Medali emas diraih wakil China dan perak direbut Uzbekistan. 

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing. 

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang finalnya akan diperlombakan hari ini. 

"Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target 12 Besar

Kontingen Indonesia menggirimkan total 413 atlet ke Hangzhou, China. Target kali ini jauh lebih rendah ketimbang Asian Games 2018. Kali ini Indonesia mematok masuk 12 besar di klasemen medali. 12 medali emas dibidik kontingen Indonesia di Hangzhou.

Dari 413 atlet yang diberangkatkan di China, Indonesia total mengikuti 30 cabang olahraga. Kontingen Indonesia di Hangzhou dipimpin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang bertindak sebagai CdM tim Indonesia.

3 dari 3 halaman

Berjuang Demi Indonesia

"Pesan saya kepada para atlet, Asian Games bukan sekedar pertandingan. Ini adalah panggung di mana kita menunjukkan jati diri, kehormatan, dan semangat bangsa kita. Jangan ragu untuk mengejar medali emas," ujar Ketua NOC Raja Sapta Oktohari saat mengukuhkan secara resmi kontingen Indonesia pada Selasa (19/9/2023).

"Jangan ragu untuk mengejar medali emas. Jangan gentar menghadapi lawan. Ingatlah, setiap langkah dan keringat kalian merepresentasikan doa dan harapan 273 juta rakyat Indonesia," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat