uefau17.com

WWE dan UFC Merger, Lahirlah TKO - Bola

, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari olahraga bela diri. Promotor gulat WWE resmi mengmumkan melakukan merger dengan franchise mixed martial arts UFC pada pertengahan September 2023 ini. Hasil merger keduanya menghasilkan perusahaan baru bernama TKO.

Perkawinan WWE dengan UFC ini bernilai 17,3 miliar poundsterling. Merger ini terjadi setelah Endeavour Group Holdings selaku pemilik UFC membeli saham mayoritas WWE dari Vince McMahon. Endeavour Group Holdings akan mengontrol 51 persen saham dari TKO. Sedangkan WWE kebagian 49 persen saham dari TKO.

Bos Endeavour Ariel Emanuel yang akan memimpin bisnis baru di bawah bendera TKO. Dana White terpilih sebagai CEO baru dari UFC. Sedangkan Vince McMahon ditunjuk menjadi executive chairman TKO.

“Terciptanya TKO menandai babak baru yang menarik bagi UFC dan WWE sebagai pemimpin dalam olahraga dan hiburan global.Dengan UFC dan WWE di bawah satu atap, kami akan memberikan pengalaman tak tertandingi bagi lebih dari satu miliar penggemar setia di seluruh dunia," kata Emanuel dalam keterangan resminya.

Bergabungnya WWE dengan UFC diharapkan bisa membuat TKO mendominasi pangsa olahraga bela diri dunia. TKO bersama-sama kini memiliki lebih dari 1 miliar penggemar di seluruh dunia, menjangkau pemirsa di 180 negara, dan memproduksi lebih dari 350 acara langsung tahunan. Situs web baru perusahaan ada di tkogrp.com.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Kepemimpinan Vince McMahon

Meski sudah tidak mengendalikan WWE secara penuh, McMahon diperkirakan masih akan terlibat dapat keputusan penting. Paul Levesque yang selama ini dikenal sebagai Triple H juga akan tetap menjadi pemimpin kreatif di WWE.

McMahon selama ini dikenal sebagai penguasa WWE setelah membeli perusahaan tersebut dari ayahnya sendiri di tahun 1978. Tangan dingin Vince McMahon mampu mengubah WWE menjadi begitu populer di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Saham TKO

Di tangan McMahon, WWE mampu bertahan dari gempuran perusahaan serupa seperti WCW pada tahun 1990-an dan AEW dalam satu dekade terakhir.

Usai merger, TKO langsung masuk New York Stock Exchange pada Selasa (12/9/2023) waktu Amerika Serikat. Penjualan saham perdana TKo brnilai 102 dolar per lembar saham. Pada hari pertama perdagangan saham TKO langsung naik 2,6 persen.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat