uefau17.com

Bertabur Bintang, Malut United FC Langsung Targetkan Promosi ke BRI Liga 1 - Bola

, Jakarta- Meski baru terbentuk di awal tahun 2023, Malut United FC memasang target tinggi di Liga 2 yang akan segera berlangsung pada bulan September ini. Klub asal Maluku Utara itu ingin langsung promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

Malut United sebelumnya merupakan Putra Delta Sidoarjo. Sejak 30 Januari 2023, resmi berganti nama menjadi Malut United setelah dijual pemilik sebelumnya. Malut United jor-joran mengumpulkan pemain bintang menghadapi Liga 2.

Baca Juga

Beberapa mantan pemain timnas Indonesia berhasil direkrut Malut United FC. Ada Ilham Udin Armyn, Hendra Adi Bayauw, Hari Nur Yulianto, Aditya Putra Dewa, Joko Ribowo hingga Dedi Gusmawan. Malut United FC juga dipimpin pelatih eks timnas Indonesia Imran Nahumarury dengan direktur teknik Yeyen Tumena.

Dengan skuad bertabur bintang ini, Imran menegaskan target Malut United pada Liga 2 mendatang adalah langsung meraih tiket promosi ke Liga 1.

"Tentu target kita adalah, promosi ke Liga 1 musim depan. Kita tidak ingin lama-lama di Liga 2," ujar Imran, yang pernah juara Liga Indonesia bersama Persija Jakarta, saat launching tim di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Ilham Udin juga menegaskan para pemain bertekad langsung meraih tiket promosi. "Sama dengan statemen Coach Imran barusan, saya dan rekan lainnya optimis. Akan membawa klub ini promosi ke Liga 1, dan iotu harus terealisasi," kata Ilham Udin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Baru Indonesia Timur

Di bawah kepemilikan baru, Malut United FC memang serius ingin menjadi kekuatan baru sepak bola di Indonesia Timur. Mereka berencana membangun stadion baru yang megah di kota Sofifi. Peletakan baru pertama sudah dilakukan bulan lalu.

"Jika dulu Persipura Jayapura dikenal sebagai pucuk kekuatan sepak bola Indonesia Timur, kita ingin nanti ke depannya Malut United FC yang dikenal," ujar Direktur PT Malut Maju Sejahtera, Zainuddin Umasangadji.

3 dari 3 halaman

Musim Ini Bermarkas di Jakarta

Karena stadion baru bernama Malut United Arena sedang dalam proses pembangunan, selama Liga 2 musim 2023/2024, Ilham Udin dan kolega untuk sementara akan bermarkas di Jakarta. Mereka memilih Stadion PTIK sebagai markasnya.

"Kami berencana menggratiskan seluruh laga kandang. Silahkan datang dan saksikan. Kami akan bermarkas di Stadion PTIK," lanjut Zainuddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat