uefau17.com

Siap Digelar, Baku Hantam Championship Hadirkan Pertarungan 3 on 3 - Bola

, Jakarta- Olahraga tarung bebas semakin disukai di berbagai penjuru duniak tak terkecuali Indonesia. Semakin banyak event tarung bebas yang bermunculan. Yang terbaru di Indonesia ada Baku Hantam Championship

Baku Hantam Championship digelar oleh atlet ONE Championship Rudy Agustian. Pria berjuluk Golden Boy itu akan mengadakan Baku Hantam Championship untuk melahirkan bakat-bakat baru di tarung bebas. Rudy Agustian bertekad membuat tarung bebas di Indonesia naik kelas

"Kami memiliki visi membuat fighter jadi bintang tak hanya jadi ayam aduan. Kami ini ingin para petarung dapat sorotan. Industri tarung bebas harus lebih maju caranya dengan menggabung kan sports dan Entertainment," ujar Rudy Agustian di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Baku Hantam Championship edisi pertama bertajuk "A Star is Born". Ajang ini bakal dilangsungkan 28 Juli 2022 di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat.

Meski baru pertama kali menggelar event, Rudy Agustian sudah memiliki rencana jangka panjang. Baku Hantam Championship telah dipatenkan dan akan berlangsung setiap dua bulan sekali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unik

Baku Hantam Championship akan berlangsung lima ronde. Setiap ronde berlangsung tiga menit. Ada tiga jenis pertarungan yang terselengara. Yang pertama adalah Baku Pukul dimana setiap petarung bebas melancarkan semua jenis pukulan.

Kemudian ada Baku Hajar. Pertarungan ini memadukan kickboxing dan Muay Thai. Yang terakhir adalah Baku Tumbuk yang mirip MMA namun tidak ada submission.

Sorotan utama di Baku Hantam Championship adalah pertarungan 3 on 3. Ini bakal menjadi duel 3 petarung yang tergabung dalam satu tim melawan 3 orang lawannya secara bersamaan di oktagon.

3 dari 3 halaman

Hendric

 

Peraturan duel 3 on 3 ini sangat unik. Bila satu atau dua petarung tersungkur usai mendapat pukulan maka harus minggir lebih dahulu sehingga bisa menghasilkan pertarungan tiga melawan dua atau satu orang.

"Pertarungan 3 on 3 ini terinspirasi dari maraknya tawuran di tengah masyarakat. Jadi saya berharap dengan adanya ini maka tawuran bisa diselesaikan secara sportif di dalam oktagon," imbuh Rudy Agustian.

Tak hanya atlet tarung bebas profesional saja yang akan ikut di Baku Hantam Championship. Juga ada satu partai selebriti antara Hendric Shinigami melawan Daylen Reza. Kedua public figure yang sempat bersitegang akibat review tato itu, akan menjadi pembuktian mereka siapa yang lebih jago beladiri dalam pertarungan nanti.

"Saya sudah siap mengalahkan Daylen. Persiapan tidak lama, tapi saya yakin bisa memenangkan pertarungan tersebut," kata Hendric.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat