uefau17.com

Kejuaraan Asia 2022: Target Chico Usai Singkirkan Kento Momota - Bola

, Jakarta Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan di babak 32 besar Kejuaraan Asia 2022. Dia secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4), Chico menang rubber game 17-21, 21-17, 21-7 dalam tempo 62 menit. Bermain menyerang tapi sabar menjadi strategi yang pas bagi Chico untuk memenangkan pertandingan di kejuaraan Asia 2022.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," ujar Chico seperti rilis yang diterima media.

"Di gim pertama sebenarnya saya sudah enak mainnya hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di gim kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja," lanjut Chico.

Walau senang sudah bisa mengalahkan salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia, Chico belum merasa puas. Dia mengaku ingin melangkah jauh di turnamen ini.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," ungkap Chico.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan di 16 Besar

 

Di babak 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong China, Lee Cheuk Yiu. Chico memimpin rekor pertemuan 1-0 ketika menang 21-14, 18-21, 21-18 pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Februari lalu.

Selain Chico, Komang Ayu Cahya Dewi juga membuat kejutan. Wakil tunggal putri Indonesia itu berhasil mengalahkan Han Yue dari China.

Han Yue yang merupakan pebulutangkis peringkat 24 dunia harus menyerah dua gim langsung 14-21, 12-21 kepada Komang (peringkat 317).

"Senang banget bisa mengalahkan pemain yang peringkatnya jauh di atas saya," tutur Komang.

"Tidak ada strategi khusus, saya hanya coba memainkan pola permainan saya dan mengontrol keadaan angin. Beruntung saya sudah main kemarin jadi sedikit banyak sudah tahu kondisi lapangan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Ajang Raup Poin

 

Kejuaraan Asia 2022 menjadi ajang bagi pebulu tangkis seluruh dunia untuk meraup poin.Kejuaraan Asia 2022 dengan iming-iming poin besar setara turnamen BWF level Super 1000 membuat pebulu tangkis-pebulutangkis kelas dunia turun gunung.

Indonesia mengirimkan 19 wakil di ajang ini.Termasuk dalam 19 wakil itu adalah tiga pasangan ganda campuran pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Amon Santoso sebagai pelatih ganda campuran yang mendampingi, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap berlaga. Faktor angin yang cukup besar di lapangan sudah terbiasa dihadapi Rinov/Pitha cs.

"Melihat situasi lapangan seperti ini yang cukup berangin, semua punya peluang. Kita juga di Cipayung sudah terbiasa. Jadi harusnya tidak ada masalah," ucap Amon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat