uefau17.com

Menangi Derby Basque, Bilbao Tatap Eropa - Bola

, Bilbao: Athletic Bilbao mengokohkan diri di zona Eropa usai meraup kemenangan dalam derby Basque melawan Real Sociedad dengan skor 2-1 di Estadio San Mames, Minggu dini hari WIB.

Bilbao semakin mendekatkan mimpi mereka berlaga di Liga Europa musim depan. Bilbao yang sudah memainkan 33 laga mengoleksi 51 poin dan surplus lima poin dari Sevilla yang tepat  berada di bawah mereka. Sociedad untuk sementara turun ke posisi 13 dengan raihan 38 poin.

Dua gol Bilbao dipersembahkan Iker Muniain pada menit ke-18 setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti yang melibatkan striker andalan tuan rumah Fernando Llorente. Gaizka Toquero menambah keunggulan Los Leones menjadi 2-0 pada menit ke-28 yang sekali lagi tidak terlepas dari aksi Llorente.

Soceiedad mengangkat semangat mereka kembali setelah Javi Martinez menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-31. Sociedad memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann pada menit ke-39, tapi tendangan striker tim tamu itu bisa diredam kiper Aitor Fernandez.

Fernandez kembali melakukan penyelamatan penting ketika menahan tembakan Xabi Prieto pada menit ke-76. Dan hingga akhir laga Bilbao pun sukses mengamankan tiga  poin.(DIM)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat