uefau17.com

Supercrosser 2024 Jadi Ajang Pembalap Indonesia Raih Wild Card di MXGP 2025 - Bola

, Jakarta- Ajang balap motocross Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy akan berlangsung pada Juli sampai Oktober 2024 di tiga kota besar di Indonesia. Supercrosser 2024 menyediakan tiket wild card bagi pembalap Indonesia untuk ikut mentas di MXGP 2025.

Supercrosser 2024 diharapkan bisa menjadi agenda tahunan, sekaligus dapat melahirkan pembalap muda dan profesional di Indonesia. Kebetulan Supercrosser 2024 memang bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Ajang ini bakalan berlangsung Banjar Patroman Jawa Barat, Kediri Jawa Timur dan Makassar Sulawesi Selatan.

Pada ajang tahun 2024 ini diperkirakan lebih dari 250 crosser dari seluruh Indonesia yang akan berlaga dan disaksikan ribuan penonton. Ada pun kejuaraan ini akan terdiri dari kelas motocross dan kelas grasstrack di beberapa kategori lomba yang akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Nantinya Kejuaraan Nasional ini juga akan memperebutkan wild card untuk dapat mengikuti kejuaraan MXGP di Indonesia tahun depan.

Selain kompetisi motorcross, seluruh series di tiap kota tersebut akan menghadirkan beragam acara menarik, mulai dari bazaar, games, hingga panggung musik yang menampilkan band papan atas. Tiga band ternama yang akan tampil adalah D’Masiv, The Cangcuters dan Tipe-X.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang Mengembangkan Bakat Pembalap Motocross Indonesia

Tiket bisa dibeli on the spot, dengan harga Rp. 20.000 untuk akses 1 hari (reguler). Juga tersedia tiket VIP seharga Rp. 100.000 untuk akses selama 2 hari, dengan fasilitas akses paddock dan Tribun VIP. Tiket on the spot bisa dibeli angsung di lokasi acara di hari event.

“Melalui Kratingdaeng Supercrosser Dirtwar Energy, Kratingdaeng selalu berkomitmen untuk selalu memberikan energi dan menjadi wadah bagi para atlet motocross di Indonesia agar bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya sampai ranah Internasional,” kata David Dwi Santoso, Marketing Manager Kratingdaeng.

3 dari 3 halaman

Jadwal Supercrosser 2024

Seri 1 Gelora Banjar Patroman, Jawa Barat pada 20-21 Juli 2024

Seri 2 Sirkuit MX Gunung Kelud Kediri, 24-25 Agustus 2024

Seri 3 Sirkuit GOR Sudiang Makassar, 26-27 Oktober 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat