uefau17.com

Lawan Spanyol, Timnas Italia Dapat Dukungan dari Luar Angkasa - Bola

, Roma- Timnas Italia mendapat pesan berisi dukungan dari luar angkasa jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa melawan Spanyol, yang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/9/2017). Adalah astronot Italia, Paolo Nespoli yang mengirimkan pesan tersebut. 

“Untuk seluruh fans sepakbola yang bergairah, besok adalah hari yang sangat penting,” ucap Nespoli mengawali dukungannya, dalam video yang ditayangkannya dari stasiun luar angkasa, seperti dikutip Football Italia. 

“Timnas kita akan menghadapi Spanyol di Santiago Bernabeu di Madrid untuk Kualifikasi Piala Dunia. Italia dan Spanyol berada di puncak klasemen, dan pertandingan ini sangat fundamental untuk Kualifikasi Piala Dunia,” katanya.

“Saya yakin seluruh warga Italia akan, dan selalu, berada di belakang timnas kita besok. Dan barang siapa, seperti saya, yang jauh dari rumah, bahkan akan lebih keras lagi memberikan semangat untuk Italia. Karena itu, saya memutuskan untuk memakai kaos ini, yang diberikan oleh Presiden FIGC (Carlo) Tavecchio sebelum saya memulai misi ini.”

“Rasa salut spesial untuk pelatih timnas kita, (Giampiero) Ventura, yang musim lalu memulai jalan yang menjanjikan dengan banyak pemain muda yang dapat tumbuh dewasa bersama para jawara yang telah membuat sejarah bagi tim nasional kita.”

“Sebagai penutup, salut untuk seluruh tim. Ingat, di lapangan, tim kita yang menag. Semoga sukses besok. Dari luar angkasa, Forza Azzuri!” Nespoli mengakhiri.

Sementara itu, pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, yakin timnya akan membuat kejutan dalam laga besok. Seperti diketahui, laga Spanyol versus Italia sangat menentukan persaingan di puncak klasemen di Grup G. Kedua tim sama-sama telah mengumpulkan 16 poin, namun Spanyol berada di peringkat pertama karena unggul selisih gol.

“Saya senang mampu memainkan pertandingan ini. Ini luar biasa, pengalaman yang menyenangkan. Kami mampu melakukan hal yang penting dalam laga nanti,” katanya.

Soal cedera yang dialami Giorgio Chiellini, Ventura mengaku tidak terlalu khawatir.

“Saya takut bicara. Kemarin saya bilang Giorgio Chiellini baik-baik saja. Semua itu cuma bercanda. Yang pasti akan sama saja bagi kami bertanding melawan Spanyol atau Albania,” ucapnya. (Abul Muamar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat