uefau17.com

Pelatih Liverpool Pernah Diminta Beli Sane - Bola

, Liverpool - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bisa jadi kini menyesal karena gagal merekrut Leroy Sane. Sebab, pemain 21 tahun itu kini menjadi salah satu andalan Manchester City.

Bersama City, Sane kini memiliki rata-rata 57 menit bermain di setiap pertandingan. Catatan waktu yang cukup bagus untuk pemain seusianya dan juga baru.

Klopp sebenarnya pernah memiliki peluang untuk menpatkan jasa Sane. Namun, bukan di Liverpool. Melainkan saat melatih Borussia Dortmund.

Sekitar lima tahun lalu, Klopp pernah diminta oleh pelatih tim cadangan Dortmund, David Wagner untuk membeli Sane yang masih memperkuat Bayer Leverkusen.

"Saya tahu dia (Sane) sejak awal. Ia lebih berkarakter karena usianya, dan itu menjadi bagian tugas saya untuk menyebut talenta besar Jerman kepada Jurgen," kata Wagne yang kini melatih Huddersfield Town.

Tetapi pada musim 2011-12, Sane justru memilih pindah ke FC Schalke 04 dibanding ke Dortmund. Ia kemudian bergabung dengan Josep Guardiola di Manchester City pada musim panas 2016 lalu dengan biaya transfer 37 juta pound atau sekitar Rp 612 miliar.

Di musim itu, Dortmund merekrut beberapa striker. Mulai dari Shinji Kagawa, Ivan Perisic, sampai Ilkay Gundogan yang kini bermain bersama Sane di The Citizens.

"Saya memberi tahu dia (Klopp) tentang Sane untuk skuat utama Dortmund, tetapi dia memilih Schalke. Kita tidak boleh lupa betapa mudanya dia. Dia tetap berbakat dan belum habis," ucap Wagner.

Bersama Manchester City, Mane kini kembali menjadi rival Klopp yang melatih Liverpool di Liga Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat