uefau17.com

Inggris Tekuk Slovakia, Allardyce Kantongi Jimat Sepanjang Laga - Bola

, Jakarta Dewi Fortuna mendampingi langkah Inggris saat berhadapan dengan Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, Senin dinihari WIB (5/9/2016). Pada pertandingan ini, Three Lions akhirnya berhasil menang tipis 1-0 berkat gol telat pemain Liverpool, Adam Lallana.

Bertanding di markas lawan, Stadión Antona Malatinskeho (Trnava), Inggris dibuat kerepotan oleh tuan rumah sejak babak pertama. Serangan-serangan Wayne Rooney dan kawan-kawan selalu mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Slovakia yang tak kenal ampun.

Pada menit ke-57, Inggris sebenarnya unggul jumlah pemain setelah bek tuan rumah, Martin Skrtel, diganjar kartu kuning kedua. Meski demikian, tuan rumah masih mampu menahan gempuran Timnas Inggris. Gawang Slowakia baru jebol pada menit ke-95 lewat aksi Lallana memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, menganggap pasukannya layak menang. Namun dia juga tidak menampik Three Lions sedikit beruntung dalam duel ini. Allardyce juga mengaku selama pertandingan mengantongi koin keberuntungan yang diberikan suporter.

"Ayah dari seorang anak datang menghampiri saya di hotel dan bertanya apakah saya bisa berfoto bersama anaknya yang berada di kursi roda. Setelah selesai, dia berkata, 'Izinkan saya memberimu koin keberuntungan'," kata Allardyce seperti dilansir The Sun. "Ini dia--koin keberuntungan," bebernya. 

Allardyce sebenarnya bukan sosok yang percaya takhyul. Namun dia tetap mengantongi koin itu.

"Dan kami menang, jadi ini akan tetap bertahan di kantong saya. Saya penasaran, seberapa jauh keberuntungan koin ini akan mengiringi langkah kami," beber pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Kemenangan atas Slovakia membuat posisi Inggris kini berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. Di posisi pemuncak masih ditempati oleh Skotlandia. Sedangkan Slovakia berada di posisi ke-5. 

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat