uefau17.com

Ekuador Vs Brasil: Debut Pelatih Anyar Selecao - Bola

, Jakarta Gelandang Brasil Casemiro mengatakan pelatih anyar Tite punya cara tersendiri untuk mengenalkan filosofi sepak bola kepada seluruh pemain. Tite mempertontonkan beberapa video laga mantan klubnya, Corinthians, sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL melawan Ekuador, Jumat (2/9/2016) dinihari nanti.

Pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi ini menggantikan Carlos Dunga yang dipecat pada Juni lalu, setelah Selecao gagal melewati fase grup Copa America Centenario 2016. Pada jumpa pers pra-pertandingan, Casemiro mengungkapkan penilaiannya terhadap suksesor Dunga tersebut.

"Ada beberapa video pekerjaannya, apa yang dia minta dalam lapangan. Sebelum kami sampai di sini (Ekuador), dia sudah mengirimkan video pada kami. Tak ada rahasia," kata Casemiro, dilansir dari Soccerway, pada Kamis (1/9/2016) malam.

Brasil datang ke Estadio Olímpico Atahualpa, Quito, dengan modal bagus karena tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir. Pada penyisihan grup Copa America 2016, kedua tim telah bertemu dan skor berakhir imbang 0-0.

"Sekarang berbicara dengannya, Anda jadi mengerti lebih baik apa yang dimintanya, tapi yang terpenting adalah kami tiba di sini setelah tahu filosofi apa yang diinginkannya," ucap Casemiro, 24 tahun.

Casemiro (kanan) berduel dengan pemain Haiti Kervens Belfort di Copa America Centenario 2016. (Hector RETAMAL / AFP)

Pemain Real Madrid ini menegaskan Brasil tidak akan sekedar menyuguhkan permainan menghibur. "Ini bukan waktunya untuk memberikan sebuah tontonan, saatnya bermain dan menang. Kami harus memikirkan laga demi laga, satu dari tiga poin pada Kamis ini (Jumat dinihari WIB), selanjutnya dari Kolombia," katanya.

Pada Zona CONMEBOL Brasil menempati posisi keenam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.  Usai menghadapi Ekuador, Selecao akan menjamu Kolombia lima hari kemudian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat