uefau17.com

Coret Koko Lomell, Persipura Rekrut Mantan Mesin Gol Semen Padang - Bola

, Jayapura - Memasuki putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Persipura Jayapura memutus kontrak striker asing, James Koko Lomell. Sebagai gantinya, Mutiara Hitam merekrut mantan striker Semen Padang, Edward Junior Wilson.

Pemain 31 tahun ini datang ke Persipura dari klub Perlis FA. Wilson akan bergabung bersama Greg Nwokolo. Striker naturalisasi Indonesia ini datang ke Persipura dari klub Thailand, BEC Tero. Persipura terpaksa menendang James Koko Lomell karena kuota pemain asing telah habis. Persipura kini memiliki Boakkay Edy Foday, Thiago Fernandes dan kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, menyatakan Persipura tidak butuh waktu lama mengambil keputusan merekrut Wilson,"Kami baru saja berkomunikasi dengan pemain dan agen dan pemainnya. Kami putuskan malam ini (kemarin ) karena besok (hari ini) tim berangkat ke Makassar. Kami melepas Koko Lomell dan merekrut Edward Wilson," kata Benhur.

Edward Junior Wilson

Kendati rutin mendapatkan mendapatkan waktu bermain, itu bukan jaminan Koko Lomell bertahan lama di Persipura. Selama bermain di Persipura, James Koko Lomell bermain di 14 laga dan mencetak dua gol. Wilson lantas menjadi pilihan Persipura.

Nama Wison sempat melambung menyusul keberhasilan mengantarkan Semen Padang juara IPL musim 2011. Selama empat tahun memperkuat Semen Padang, Edward Wilson mencetak 80 gol di 105 laga. Setelah meninggalkan Semen Padang 2014, dia bermain untuk klub Malaysia, Felda United. Terakhir, pemain berpaspor Liberia ini bermain untuk Perlis FA. 

Benhur menegaskan, keputusan tersebut telah didiskusikan dengan seluruh staf pelatih tim. "Sebelum memutuskan merekrut Wilson, manajemen dan pelatih sudah membahas hal tersebut. Mereka setuju dan kami merekrut dia," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat