uefau17.com

Prediksi PSM Vs Gresik United: Duel Tim Pesakitan - Bola

, Makassar - Duel dua tim pesakitan yang mempertemukan PSM Makassar dengan Gresik United bakal terjadi di Stadion Andi Matallata, pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (7/8/2016) sore WIB.

Juku Eja dan Laskar Joko Samudro sama-sama mengalami krisis kemenangan. PSM tercatat hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari lima laga terakhir. Sedangkan empat laga terakhir berakhir dengan sekali seri dan tiga kekalahan.

Grafik menurun menjadi masalah serius PSM. Sebab pada laga terakhir, PSM harus rela memupus keinginan meraih tiga poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut.

Hasil imbang ini tentu sangat mengecewakan, mengingat PSM sempat unggul 2-0 terlebih dahulu atas Naga Mekes. Sayangnya, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan harus rela hanya meraih satu poin setelah Mitra Kukar menyamakan kedudukan jelang menit akhir pertandingan.

Rapor minor ini membuat PSM terdampar ke peringkat ke-17 dengan koleksi 11 poin. Mereka hanya berada satu tingkat di atas Persela Lamongan yang berada di dasar klasemen.

PSM Makassar

Setali tiga uang dengan dengan PSM, Gresik United masih sulit tampil stabil. Dari lima laga terakhir, anak asuh Liestiadi bahkan gagal meraih satu kemenangan. Zaza Zecevic dan kawan-kawan meraih dua imbang dan tiga kekalahan. Tambahan dua poin dari lima laga membuat Gresik United terjerembab di peringkat ke-15 dengan 13 poin.

Peluang Gresik United meraih poin pada laga ini sebenarnya cukup terbuka karena performa PSM di kandang tidak terlalu baik. Namun, hal tersebut dipastikan bakal sulit karena Gresik United tidak akan diperkuat tiga pemain inti ketika bentrok dengan PSM. Keempat pemain itu adalah Patrick Daniel, Eduardo Maciel, dan Ambrizal.

Sementara itu peluang PSM untuk meraih poin penuh atas Gresik juga tak kalah terbuka. Sebab, faktor dukungan ribuan penonton yang bakal memenuhi Stadion Andi Matallata dipastikan akan membakar semangat pemain Juku Eja sepanjang laga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ferdinand Sinaga vs Inkyun Oh

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan sengit. Bukan tanpa alasan, tiga poin sangat krusial untuk menentukan kiprah kedua tim yang memang sama-sama masih terjerembab di papan bawah klasemen TSC 2016. 

Juku Eja, bisa dibilang bakal habis-habisan untuk mencari kemenangan di markas sendiri. Tiga poin dalam laga nanti bisa menjadi pertanda kebangkitan setelah tiga laga berturut menelan kekalahan.

Kemungkinan, PSM bakal bertumpu kepada seorang Ferdinand Sinaga di lini depan. Karena memang selama ini acap mengandalkan eks penyerang Persib Bandung ini setelah Lamine Diarrassouba dicoret tim. Sedang di kubu tim tamu, punya Inkyun Oh yang kerap menjadi pembeda dari lini tengah. Pemain asal Korea Selatan ini siap untuk menjegal Ferdinand.

Sampai pekan ke-13 kemarin, Ferdinand mampu melesakkan empat gol untuk Juku Eja. Meski sempat puasa gol dalam dua laga, melawan Mitra Kukar 31 Juli lalu Ferdinand sukses membuka kembali keran golnya. Selain mencetak gol, Ferdinand piawai dalam membuka ruag untuk rekannya. Tiga assists menjadi pembuktian Ferdinand menjadi pemain kunci PSM sejauh ini.

Akan tetapi dalam laga nanti, Ferdinand bisa dibilang menghadapi lawan yang cukup berat. Inkyun Oh kerap menjadi pemutus serangan lawan plus membantu penyerangan bagi Gresik ini. Pemain bernomor punggung 10 ini terbilang muncul sebagai bintang dalam permainan anak asuh Liestiadi dalam beberapa pertandingan terakhir.

Golnya melawan Bali United 1 Agustus lalu bisa dijadikan contoh. Tertinggal satu gol dari anak asuh INdra Sjafri, Inkyun Oh muncul lewat gol apiknya semenit jelang laga bubaran. Pemain Korsel ini sudah merumput bersama Laskar Joko Samudro sebanyak 12 pertandingan. Dia sukses mengemas tiga gol dan satu assist untuk Persegres sejauh ini.

Catatan statistiknya juga terbilang krusial di lini tengah. Dia berhasil melakukan 71 persen umpan sukses, dan secara bertahan dibuktikan dengan raihan 69 persen tekel sempurna.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bermain di hadapan pendukung sendiri tentunya menjadi satu motivasi yang bakal meningkatkan kepercayaan diri para pemain Juku Eja. Jika mampu menang di pertandingan ini, maka bisa jadi penanda kebangkitan anak asuh Robert Alberts. Ferdinand Sinaga bakal menjadi tumpuan PSM di lini depan.

Sementara itu, badai cedera menganggu Gresik United. Patrick Da Silva, Eduardo Maciel, Ambrizal, dan Rendi Siregar diragukan turu karena masih bergelut dengan cederanya. Kini, dia tengah berharap dengan ketajaman Suheri Daud. Namun nyatanya, penyerang berusia 30 tahun itu belum sama sekali memberi kontribusi bagi Joko Samudro. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas, Indra Eka Setiawan)

Prakiraan susunan pemain

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Achmad Sumardi, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ridwan Tawainella; Syamsul Bachri, Rizki Pellu, Rasyid Bakri, Alez da Silva, M. Rahmat; Ferdinand Sinaga.

Gresik United (4-4-2): M. Irfan, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Muhammad Rifqi, Wismofyo Widhistio Putro; Oh Inkyun, Agus Indra, Muhamad Kamri, Hendri Satriadi, Daid Faristian; Suheri Daud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat