uefau17.com

UBL Rebut Lima Besar di Kejurnas Karate Uniat Terbuka - Bola

, Jakarta: Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM) karatenya berhasil merebut posisi lima besar dalam perolehan medali di kejurnas 1st Karate Uniat Terbuka di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 21-23 Mei lalu. Perolehan ini cukup membanggakan karena ada 73 kontingen yang ikut kejurnas karate ini.

Tidak hanya menduduki 5 besar perolehan medali, kontingen karate Universitas Budi Luhur juga berhasil mendapatkan predikat Best Of The Best kelas Kumite Putri.Kemudian di level Universitas, UBL berhasil menempati peringkat pertama dalam kejuaraan tersebut.

UKM Karate UBL berjanji bakal menjadikan prestasi ini sebagai semangat baru dan akan ditingkatkan lagi di masa mendatang. Soalnya, keberhasilan ini belum membuat mereka lekas puas.

"Kami belum puas dan akan terus belajar. Ajang ini, sangat kami manfaatkan untuk menambah jam terbang para siswa-siswi yang tampil. Selain itu, kami juga berharap bisa memacu dan menarik siswa-siswi lainnya untuk terlibat secara aktif di UKM ini," ujar Ryan Bari, selaku Ketua Umum UKM Karate UBL seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu, Pelatih UKM Karate Budi Luhur, M Gusti menegaskan jika mereka bakal terus konsisten mengikuti berbagai kejuaran. Tak hanya mengejar prestasi, tapi UKM UBL juga ingin menekankan aspek pembinaan dan mensosialisaikan UKM Karate, utamanya kepada para mahasiswa-mahasiswi.

"UKM karate Budi Luhur akan terus berlatih keras, untuk mengahadapi kejuaraan yang akan diikuti selanjutnya. Kami akan terus mengembangkan kemampuan para siswa-siswi dari sisi olahraga. Hal tersebut, kami yakini dapat membantu produktifitas akademik dan kepercayaan diri menghadapi tantangan yang ada," pungkasnya. (Def/Tom)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat