uefau17.com

City Terus Buru Cruz - Bola

Menjelang dekatnya kompetisi premiership musim 2008-09 bergulir, Manchester City berusaha memburu seorang striker baru di bursa transfer. Pasalnya, manajer The Citizens, Mark Hughes kembali kehilangan penyerangnya.

Setelah striker andalan Benjani Mwaruwari divonis absen beberapa bulan dan tidak bisa tampilnya pemain termahal City, Jo Alves yang sedang bertugas membela Timnas Brasil di Olimpiade Beijing, Hughes kian terpukul setelah Darius Vassell juga dibekap cedera. Mantan striker Aston Villa berusia 28 tahun ini divonis absen 10 minggu atau hampir tiga bulan.

Alhasil, jelang laga perdana di musim ini bertandang ke Goodison Park, markasnya Everton, Sabtu (16 Agustus) lusa, stok Hughes di lini depan tinggal tersisa Valeri Bojinov, Rolando Bianchi dan tiga penyerang muda, Felipe Caicedo, Danny Sturridge, dan Ched Evans.

Karena itu, seperti yang dilansir The Independent, klub yang bermarkas di City of Manchester Stadium itu menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 12 juta pound atau sekitar Rp 210 miliar untuk merekrut striker Blackburn Rovers, Roque Santa Cruz. Konfirmasi adanya tawaran tersebut diungkapkan sumber dalam tubuh klub yang bermarkas di Ewood Park.

Menyimak kondisi City yang terakhir, tentunya kabar penawaran ini cukup mengejutkan. Pasalnya, klub diklaim tengah dilanda kesulitan finansial seiring dengan kian tak menentunya status owner klub, Thaksin Shinawatra. Sebaliknya, yang justru lebih mengagetkan adalah sikap Chairman Rovers, John Williams. Menurut sumber klub, tawaran tersebut tengah dipertimbangkan dengan serius oleh Williams.

Padahal, manajer Rovers, Paul Ince telah menegaskan tidak akan melego Cruz. Dengan produktivitas gol yang cukup menjanjikan—musim lalu Cruz mencetak 19 gol—wajar kiranya jika Ince melabeli Cruz dengan status ‘not for sale’ alias tidak dijual. Lagipula, sebelumnya Rovers pun telah kehilangan pemain bintangnya, gelandang sayap kanan Timnas Inggris, David Bentley yang bergabung ke Tottenham Hotspur.

City sangat berharap sebelum bursa transfer ditutup Cruz dapat berlabuh ke Manchester. Guna lebih memikat Williams dan Rovers, dikabarkan City berkenan menaikkan tawarannya menjadi 14 juta pound (Rp 245 miliar). Langkah ambisius ini pun diyakini sebagai bentuk nyata dukungan manajemen klub terhadap Hughes yang notabene adalah mantan mentor Cruz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat