uefau17.com

Gandeng Liquid Aura, Poco Indonesia Gelar Kompetisi Esports Poco Extreme League  - Tekno

 

, Jakarta - Mengukuhkan diri sebagai tablet yang tak hanya bisa memenuhi kebutuhan produktivitas, Poco Pad kini juga menyasar para pencinta game mobile.

Salah satu cara untuk memperlihatkan kalau tablet terbaru mereka yang dibanderol Rp 3,9 jutaan ini mampu melibas game adalah dengan menggandeng tim esports Liquid Aura. 

Poco Indonesia bersama mitra gamingnya, Team Liquid Aura menghadirkan ajang kompetisi esports Poco Extreme League. Selain untuk perkenalkan Poco Pad, kompetisi  ini juga jadi upaya brand di bawah Xiaomi ini untuk mendukung industri gaming di Indonesia. 

Adapun kompetisi esports ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda Indonesia dalam pertarungan kompetitif game Mobile Legends: Bang Bang. Kompetisi ini akan dilaksanakan di tiga wilayah, yakni Palembang, Bandung, dan Manado. 

Nantinya di tiap wilayah akan digelar dua tahap turnamen, yakni online dan offline. Sementara babak grand final akan diselenggarakan di Jakarta dengan mempertemukan masing-masing juara dari tiga wilayah tersebut. 

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng menyebutkan, "Poco Extreme League by Team Liquid Aura menjadi bukti konsistensi Poco dalam membuka kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia yang punya potensi ekstrem dalam skena mobile gaming, untuk mewujudkan mimpi menjadi pro player."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Industri Esports Tanah Air

Andi juga berkata, lewat turnamen ini Poco ingin turut berperan membangun industri esport Tanah Air. Ia pun mengajak anak-anak muda di Palembang, Manado, dan Bandung untuk menyiapkan diri menampilkan kemampuan extreme mereka. 

CBO Liquid Aura Indonesia Daniel Santoso mengatakan, Team Liquid Aura memiliki kesamaan visi dengan Poco. "Kami ingin membangun industri esports Indonesia. Kami pun sangat bersemangat berkolaborasi kembali dalam ajang ini. 

"Kami berharap Poco Extreme League by Team Liquid Aura akan melahirkan pro player yang tidak hanya punya kemampuan mumpuni, tetapi bermental juara," katanya. 

3 dari 4 halaman

Tentang Poco Pad

Sementara itu, Poco Pad, tablet pertama Poco rilis di Indonesia pada 4 Juli 2024 kini mulai dijual di toko-toko online mitra Poco.  Sebagai sebuah tablet, Poco Pad tak hanya mampu memenuhi produktivitas penggunanya, tetapi juga memiliki performa kuat untuk mendukung mereka yang hobi main game. 

Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakiim, pun membeberkan sejumlah hal yang membuat Poco Pad bisa jadi tablet andal untuk memenuhi berbagai kegiatan pengguna termasuk gaming:

1. Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Menurut Abee, Poco Pad menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dibangun di atas proses fabrikasi 4nm dan termasuk ke golongan chipset flagship. 

Dengan penggunaan chipset ini, performa Poco Pad pun jadi powerful sekaligus hemat karena chipset ini memiliki arsitektur yang mampu mereduksi konsumsi dayanya. 

"Dengan begitu, mengakses multimedia maupun gaming secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop menjadikan Poco Pad cocok banget buat anak muda yang aktif, baik yang suka bikin konten livestream, belajar, bekerja dan juga gaming, loh," kata Abee, dalam media update tablet Poco Pad, Kamis (18/7/2024). 

4 dari 4 halaman

2. Layar 12,1 Inci

Menurut Abee, layarDCI-P3 pada Poco Pad ini hadirkan tampilan kelas profesional dengan kedalaman warna yang menakjubkan. Pasalnya Poco Pad menggunakan layar 12,1 inci yang memiliki resolusi ultra-jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel). 

Resolusi ini memberikan detail yang begitu jelas. Belum lagi dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch memungkinkan visual yang lebih halus. 

Menurut Abee, dengan aspect ratio 16:10 yang bukan cuma memberi sudut pandang lebih luas, tapi juga menyempurnakan pengalaman hiburan dan aktivitas santai lainnya. 

"Secara keseluruhan, kita dapat menikmati visual yang lebih baik di layar 12,1 inci ini. Baik itu saat nonton film, bermain game, membaca, bekerja dengan dokumen, maupun berkreasi mengekspresikan kreativitas," kata Abee. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat