uefau17.com

4 Peran AI Hub untuk Menepis Kesenjangan Informasi Pusat Data - Tekno

, Jakarta - Di tengah perkembangan pesat kecerdasan buatan (AI), informasi pakar yang dibutuhkan untuk pusat data perintis masih terbatas.

Vertiv memahami kesenjangan informasi tersebut dan melihat adanya urgensi untuk mengakses informasi tersebut, sehingga mendorong perusahaan untuk meluncurkan AI Hub.

Para mitra, pelanggan, dan pengunjung situs Vertiv AI Hub bisa mengakses informasi dari para pakar hingga desain referensi agar bisa merancang infrastruktur yang AI-ready.

AI Hub merupakan respons Vertiv terhadap kesenjangan informasi yang dihadapi para pelopor pusat data dalam menerapkan AI. Platform ini memiliki empat peran penting, antara lain:

  1. White paper dan riset industri: Memberikan wawasan mendalam tentang tren AI dan implikasinya bagi infrastruktur pusat data.
  2. Desain referensi: Menawarkan panduan praktis untuk merancang infrastruktur yang skalabel dan hemat energi untuk berbagai beban kerja AI.
  3. Alat dan sumber daya: Membantu pengguna dalam memilih solusi daya dan pendinginan yang tepat untuk kebutuhan AI.
  4. Portofolio daya dan pendinginan: Menyediakan rangkaian solusi yang dirancang khusus untuk aplikasi AI.

Lebih menariknya lagi, AI Hub akan terus diperbarui dengan konten baru, termasuk program sertifikasi infrastruktur AI untuk mitra Vertiv.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inisiatif AI

CEO Vertiv, Giordano (Gio) Albertazzi, menilai bahwa AI adalah masa depan dan perusahaan siap membantu pelanggan mengatasi berbagai tantangan dalam mencapai tujuan AI.

"AI Hub adalah sumber daya yang tak ternilai bagi mitra dan pelanggan kami di seluruh Asia untuk memahami peluang dan tantangan AI, serta bagaimana Vertiv dapat membantu mereka meningkatkan dan mengadopsi inisiatif AI," kata Gio melalui keterangannya, Rabu (17/7/2024).

Senada dengan Albertazzi, High Density Compute Business & AI Director Vertiv di Asia, Alvin Cheang, menekankan bahwa AI Hub memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang peluang dan tantangan AI.

"Juga bagaimana Vertiv dapat membantu meningkatkan dan mengadopsi inisiatif AI," ucap Alvin memungkaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Membuka Jalan Menuju Masa Depan AI

AI Hub diluncurkan pada saat yang tepat, karena perusahaan di semua industri berlomba-lomba memanfaatkan AI untuk meningkatkan nilai bisnis. Namun, banyak yang masih bingung tentang cara membangun infrastruktur yang tepat untuk mendukung inisiatif AI mereka.

"Di sinilah Vertiv berperan," kata Sean Graham, Research Director, Datacenters di IDC. "Sebagai penyedia infrastruktur ternama, Vertiv menawarkan sumber daya dan keahlian yang sangat dibutuhkan perusahaan untuk membangun strategi AI yang sukses."

AI Hub Vertiv adalah langkah penting untuk memberdayakan organisasi di seluruh Asia dalam menjelajahi dunia AI yang penuh peluang.

Dengan menggabungkan pengetahuan pakar, desain referensi yang praktis, dan alat yang mudah digunakan, AI Hub menjadi panduan utama bagi siapa saja yang ingin membangun masa depan dengan AI.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (/Gotri/Abdillah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat