uefau17.com

Spesifikasi dan Jadwal Rilis Samsung Galaxy Z Fold 6 Terungkap, Ini Bocorannya - Tekno

, Jakarta - Bocoran dari Galaxy Z Fold 6 makin menemukan titik terang seiring dengan jadwal perilisannya yang kian dekat.

Baru-baru ini, hasil pengujian performa dari Samsung Galaxy Z Fold 6 terungkap di salah satu situs benchmark. Seperti dikutip dari Android Headlines, Minggu (19/5/2024), ponsel ini hadir dengan nomor model SM-F956U.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mencatatkan hasil skor 1,946 poin untuk performa single-core, sedangkan untuk uji multi-core, ponsel ini mendapatkan skor 6,619 poin. Menurut laporan itu pula, HP ini terkonfirmasi bakal mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Spesifikasi lain yang terungkap di situs Geekbench ialah Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan RAM 12GB. Lalu, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 14 dalam balutan desain One UI 6.1.

Sebagai seri flagship, tentunya ponsel ini bakal memiliki fitur Galaxy AI yang terdapat pada lini Galaxy S24. Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan pada 10 Juli.

Kendati demikian, Samsung masih belum mengonfirmasi tanggal peluncuran perangkat tersebut. Namun, beberapa laporan telah membocorkan jadwal perilisan HP Samsung itu.

Berdasarkan laporan yang beredar, peluncuran HP Samsung terbaru itu akan berlangsung di Paris, dan ponsel ini kemungkinan besar akan rilis di seluruh dunia secara bersamaan.

Di sisi lain, Samsung Z Fold 6 diperkirakan tidak membawa perubahan besar dibandingkan pendahulunya, setidaknya berdasarkan rumor selama ini. Bahkan, perangkat diperkirakan akan mempertahankan pengaturan kamera yang sama dengan seri terdahulunya, Samsung Galaxy Z Fold 5.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Pilihan Warna Baru

Sekadar informasi, Samsung akan segera merilis lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dalam beberapa bulan lagi. Terkini, ada bocoran terbaru soal warna anyar yang dari dua HP layar lipat Samsung tersebut.

Seperti diketahui, lini Galaxy Z Flip dikenal biasa memiliki varian warna yang lebih beragam dari lini Galaxy Z Fold, terlihat dari Galaxy Z Flip 5 yang memiliki tujuh pilihan warna berbeda di situs resmi Samsung.

Namun seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (24/4/2024), leaker ternama Ross Young telah membocorkan varian warna baru yang akan hadir di lini ponsel lipat terbaru Samsung itu.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna yang lebih kalem. Warna yang dirumorkan sebelumnya adalah dark blue, light pink, dan silver. Ross mengonfirmasi nama warna dark blue dan silver akan berganti nama menjadi navy dan silver shadow.

Meskipun varian warna keseluruhan untuk Z Fold 6 masih sama seperti pendahulunya, Samsung disebut akan menghadirkan varna warna pink untuk menghadirkan sentuhan baru di jajaran Galaxy Z Fold.

3 dari 4 halaman

Varian Warna Baru Samsung Galaxy Z Flip 6 Juga Terungkap

Tak hanya seri Fold saja, Galaxy Z Flip 6 juga dikabarkan akan hadir dalam varian warna light bluelight greensilver, dan yellow. Laporan terbaru dari Young menunjukkan varian warna light green akan diberi nama mint, sedangkan varian warna silver akan diberi nama silver shadow.

Selain itu, pilihan warna untuk Z Flip 6 akan menampilkan beberapa opsi, seperti crafted blackpeach, dan white. Namun, warna khas ungu/lavender, yang menjadi ciri khas lini Z Flip sebelumnya, tidak ada dalam daftar ini.

4 dari 4 halaman

Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Bocor

Sementara itu, bocoran Galaxy Z Fold 6 terkini datang dari leaker kenamaan Ice Universe, tentang kapasitas baterai ponsel layar lipat baru milik Samsung itu.

Mengutip cuitan Ice Universe (@UniverseIce) di media sosial X, Senin (8/4/2024), kapasitas baterai Galaxy Z Fold ini masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni 4400mAh.

Tak hanya itu, Ice Universe juga menyebutkan HP Samsung ini juga sudah mendukung pengisian daya sebesar 25w via kabel. Bila benar, maka ini akan menjadi hal buruk bagi pengguna yang menanti ponsel baru Samsung tersebut.

Pastinya, banyak pengguna setia Samsung menanti HP Android layar lipat baru itu memiliki kapasitas baterai lebih besar dan mendukung pengisian daya lebih cepat.

Mengingat, sejumlah merek pesaing Samsung saat ini menggunakan baterai dan kemampuan pengisian daya baterai lebih besar dan cepat.

Ambil contoh Vivo X Fold 3 Pro, di mana ponsel baru tersebut menggunakan baterai 5,700mAh dan kemampuan pengisian baterai sebesar 100w.

Belum diketahui apakah kapasitas dan kemampuan baterai ini hanya terbatas untuk model Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Fold 6 FE, atau Galaxy Fold 6 Ultra.

Kabarnya, Galaxy Z Fold 6 akan debut bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6 pada Galaxy Unpacked 2024 bulan Juli mendatang di kota Paris, Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat