uefau17.com

Samsung Galaxy S25 Ultra Hanya Punya 3 Kamera, Ini Bocorannya - Tekno

, Jakarta - Rumor seputar Galaxy S25 Ultra semakin santer beredar. Setelah sebelumnya terdapat rumor kalau ponsel itu bakal menggunakan teknologi AI untuk menghadirkan daya tahan baterai yang lebih panjang, kini muncul kabar kalau HP Samsung tersebut akan hadir dengan tiga kamera saja.

Samsung dilaporkan kini tengah menguji purwarupa awal dari Galaxy S25 Ultra. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (15/4/2024), rumor terbaru dari tipster @ISAQUES81 membagikan tiga aspek baru pada sistem kamera Galaxy S25 Ultra.

Menurut bocoran itu, purwarupa Samsung Galaxy S25 Ultra hanya memiliki tiga kamera, alih-alih menggunakan empat kamera seperti seri Ultra sebelumnya. Samsung dilaporkan telah membuang modul lensa telefoto 3x yang dianggap tidak terlalu berguna, dan diganti dengan zoom digital.

Tiga kamera tersebut akan terdiri dari lensa utama, lensa ultra-wide, dan lensa periscope untuk telephoto.

Samsung juga dikabarkan telah melakukan eksperimen dengan kamera zoom dari ponsel itu. Jadi, mereka mengganti kamera telefoto 10MP 10x dengan kamera 50MP dengan kemampuan zoom 5x.

Selain itu, kamera utama dari S25 Ultra masih mempertahankan ukuran dan sensor yang sama dari seri terdahulu. Namun kali ini, sensor di Samsung Galaxy S25 Ultra akan dapat menangkap lebih banyak cahaya, dengan aperture lebih besar.

Aperture yang lebih besar disebut akan membantu sensor menangkap lebih banyak cahaya, sehingga menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk kamera periskop, HP Samsung ini membenamkan sensor yang lebih besar dari Galaxy S24 Ultra. Sensor ini menghadirkan detail yang lebih tajam bahkan pada hasil foto yang telah di-zoom.

Perubahan terbesar di kamera periskop Samsung Galaxy S25 Ultra ini adalah penambahan variabel zoom yang signifikan terhadap kualitas gambar dalam bidikan yang diperbesar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S25 Ultra Bakal Hadirkan Varian RAM Lebih Besar Ketimbang Galaxy S24 Ultra

Meski dirumorkan bakal menghilangkan salah satu kamera belakang, Samsung Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan kapasitas RAM lebih besar dari pendahulunya.

Menurut laporan dari Sawyer Galox, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Selasa (14/5/2024), Samsung Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan tiga varian berbeda.

Pertama, terdapat varian RAM 126GB dengan penyimpanan 256GB. Kemudian terdapat varian RAM 16GB dengan penyimpanan 512GB dan varian RAM 16GB dengan kapasitas 1TB.

Peningkatan kapasitas RAM di Galaxy S25 Ultra (lebih besar dari Galaxy S24 Ultra) dinilai masuk akal. Sebab, ukuran sebesar itu bakal mengakomodir ponsel ini dalam menjalankan berbagai tugas berat, termasuk Galaxy AI yang memiliki berbagai fitur dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Samsung juga dikabarkan akan menggunakan teknologi LPDDR5X untuk RAM dan UFS 4.0 untuk tipe penyimpanan yang digunakan di Galaxy S25 Ultra mendatang. Detail lain dari HP Samsung ini adalah penggunaan layar berukuran 6.9 inch.

3 dari 4 halaman

Galaxy S25 Ultra Pakai Baterai yang Sama dengan Galaxy S21 Ultra

Sementara itu, untuk menekan harga jual dari seri Galaxy S25 Ultra, Samsung diperkirakan akan mempertahankan kapasitas baterai 5.000mAh yang telah dipakai sejak Galaxy S21 Ultra.

Tak hanya mempertahankan kapasitas baterai, Samsung juga tetap mempertahankan kecepatan pengisian daya untuk Galaxy S25 Ultra.

Bocoran tersebut berasal dari leaker Sawyer Galox, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (1/5/2024). Dalam bocoran itu, ia mengatakan Samsung masih akan mempertahankan baterai 5.000mAh dengan kecepatan charging 45W di Galaxy S25 Ultra.

Tak hanya itu, Sawyer juga membocorkan rencana Samsung untuk menunda penerapan teknologi baterai baru di Galaxy S25 Ultra. Disebutkan, kalau teknologi anyar itu baru akan diterapkan di Galaxy S26 Ultra.

Upaya tersebut dilakukan oleh Samsung guna menekan biaya produksi. Alasannya, dengan penggunaan baterai teknologi lama, dikhawatirkan akan mengurangi pendapatan Samsung pada Galaxy S25 Ultra.

 
4 dari 4 halaman

Pakai Dua Prosesor Berbeda

Sebelumnya terdapat rumor yang mengatakan, Galaxy S25 series akan menggunakan chipset Exynos untuk seluruh wilayah di dunia.

Namun, sebuah unggahan terkini dari DigiTimes melaporkan hal sebaliknya. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/4/2024), Samsung kemungkinan akan pakai chipset Qualcomm juga.

Sayangnya, informasi tersebut tidak menyertakan detail model HP Android milik Samsung ini yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500.

Berkaca dari peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, besar kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra yang memakai Snapdragon.

Sementara itu, untuk model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus akan menggunakan Snapdragon atau Exynos--tergantung dari wilayah mana beli HP Android baru Samsung tersebut.

Awal bulan kemarin leaker dengan akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dari Galaxy S24 series saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan, lini HP Android milik Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat