uefau17.com

PKS Jadi Partai Kedelapan Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024 - Surabaya

, Jakarta Partai pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak bertambah lagi. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyatakan dukungan dengan menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan petahana tersebut.

Surat rekomendasi dukungan Pilkada Jatim itu, diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024) usai melakukan pertemuan tertutup.

Syaikhu menjelaskan, alasan PKS akhirnya memberikan surat rekomendasi karena elektabilitas Khofifah dan Emil Dardak sangat tinggi. Bahkan, kredibilitas dan kapasitasnya sudah terbukti dalam memimpin.

"Kita sudah mengetahui bagaimana kiprah beliau dalam pemerintahan daerah elektabilitasnya bagus kredibilitas dan kapasitas sudah terbukti dan kemudian menjadikan DPP PKS memberikan pilihan kepada untuk pilkada 2024 kepada Khofifah sebagai cagub dan mas Emil sebagai cawagub Jatim," ujar dia.

Oleh karena itu, dia telah memberikan intruksi kepada seluruh jajaran PKS untuk bekerja memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

"Saya juga setelah menyerahkan SK ini tadi hadir juga oleh ketua DPW Jatim saya instruksikan ke seluruh jajaran dari DPW, DPC sampai DPC tingkat daerah untuk bergerak serentak secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini," tegasnya.

"Sehingga mudah-mudahan takdir Allah SWT pemilik kekuasaan untuk Jatim Allah amanahkan kepada ibu Khofifah dan Emil Dardak," imbuh Syaikhu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal dari Khofifah

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pihanya bakal bakal mendapatkan tambahan partai pengusung yang kedelapan untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Insyaallah besok (saya ambil rekomnya)," ujar Khofifah usai menjalani pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di kediamannya di Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Meski begitu, Khofifah enggan membeberkan parpol kedelapan yang akan memberikan rekom kepadanya. Sinyal kuat rekomendasi itu diberikan oleh PKS, karena partai ini sempat mengaku sedang intens berkomunikasi dengan petahana.

Diketahui, Khofifah dan wakilnya Emil Elestianto Dardak sudah mengantongi tujuh rekomendasi parpol untuk maju Pilgub Jatim 2024 yakni, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, Perindo, PPP dan PSI. Sementara sisanya, PDIP, PKB, dan NasDem belum bersikap.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat