uefau17.com

RSAJ Resmikan Layanan Terpadu One Stop Services Khusus Lansia, Sediakan Dokter Spesialis - Surabaya

, Jakarta - Rumah Sakit Atma Jaya (RSAJ) meresmikan pusat layanan kesehatan terpadu, Atma Jaya Geriatrics & Wellness Centre, khusus untuk melayani pasien lanjut usia.

"Sangatlah penting untuk memberi perhatian khusus pada kelompok geriatric population, mengingat kelompok masyarakat dengan usia di atas 60 tahun tersebut kerap mengidap komorbiditas atau dua atau lebih penyakit sekaligus dalam kehidupan mereka,” kata Direktur RS Atma Jaya Devi Anggraeni, Jumat (6/6/2024).

Devi Anggraeni menyatakan, pusat layanan kesehatan terpadu itu menyediakan dokter-dokter spesialis khusus penyakit lansia dan pasien dapat menyesuaikan layanan kesehatan dengan kebutuhan khusus dan preferensi pasien lansia itu sendiri.

“Rumah sakit Atma Jaya menerapkan konsep one-stop services yang memudahkan pasien geriatric dalam mengakses berbagai layanan kesehatan dengan nyaman, termasuk bagi keluarga pasien," ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Fasilitas khusus yang berlokasi di lantai tiga itu menyediakan berbagai layanan di satu tempat, mulai dari layanan terapi sel, perawatan estetika, dan homecare yang memudahkan dalam mengakomodir solusi bagi pasien.

Juga mengurangi perjalanan yang melelahkan bagi pasien lansia selama menjalani perawatan. Layanan one-stop services memungkinkan koordinasi lebih baik dan cepat berbagai tim medis dan profesional kesehatan yang terlibat dalam perawatan pasien lansia.

CEO Atma Jaya Healthcare Edward mengatakan, Geriatrics & Wellness Center memainkan peran vital dalam mewujudkan pendekatan pengobatan holistik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Aspek Fisik

"Pendekatan ini memperhatikan aspek fisik, mental, spiritual, dan sosial dari kesehatan, dan mengintegrasikan berbagai metode pengobatan, mulai dari konvensional hingga terapi alternatif” kata Edward.

Diketahui RS Atma Jaya merupakan rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya Jakarta.

Kolaborasi integrasi ini merupakan suatu upaya untuk menjawab tantangan dunia kedokteran dan kesehatan yang harus diatasi dengan aksi bersama lintas disiplin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat