uefau17.com

Wieteke van Dort Meninggal Dunia, Pelantun Geef Mij Maar Nasi Goreng Wafat Seminggu Setelah Kematian Suaminya - ShowBiz

, Jakarta Kabar duka datang dari penyanyi legendaris Wieteke van Dort atau juga dikenal dengan nama Tante Liem. Dilansir dari media Belanda, De Telegraaf, pelantun Geef Mij Maar Nasi Goreng ini meninggal dunia di tempat tinggalnya di Den Haag, Belanda, pada Senin (15/7/2024) lalu.

Wieteke van Dort meninggal dunia pada usia 81 tahun. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga aktris, penyanyi, dan penulis ini mengonfirmasi kepada Privé. Pemakamannya diadakan pada Selasa siang kemarin.

Seminggu sebelumnya Wieteke van Dort meninggal dunia, suaminya yaitu Theo Moody juga telah lebih dulu berpulang. Pasangan ini telah menikah selama 55 tahun.

Pada bulan Mei 2024, ia mengungkap bahwa dirinya didiagnosis dengan kanker yang telah menyebar. Meskipun ia tetap optimistis bisa sembuh.

"Saya sedang dalam perawatan oleh dokter-dokter yang maju dan berkompeten, yang akan melakukan segala upaya untuk menyelamatkan hidup saya. Dan saya percaya kepada mereka," tuturnya dalam sebuah wawancara dengan Privé.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyanyi Kelahiran Surabaya

Wieteke van Dort, lahir pada 16 Mei 1943 di Surabaya, Indonesia, adalah seorang aktris, penulis, dan presenter terkenal di Belanda. Saat remaja, ia pindah ke Belanda bersama keluarganya.

Wieteke muncul di berbagai program televisi anak-anak seperti Oebele, J.J. de Bom voorheen De Kindervriend, De stratemakeropzeeshow, dan Het klokhuis.

Ia juga dikenal sebagai Tante Lien dalam acara De late late Lien show. Selain itu, Wieteke aktif di panggung sebagai pelawak, menulis sekitar sepuluh buku, dan bersinar dalam berbagai seri dan film.

 

3 dari 3 halaman

Lagu-Lagu Wieteke van Dort

Di Indonesia, ia memang paling diingat lewat lagu "Geef Mij Maar Nasi Goreng." Namun, ada banyak lagunya lain yang ia bawakan, yang memiliki nuansa Indonesia.

Mulai dari "Nina Bobo," "Boelan Pake Pajong," "Hallo Bandoeng," "Ramboet Itam Matanja Galak," dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat