uefau17.com

6 Fakta Wieteke van Dort, Penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng yang Meninggal Dunia karena Kanker Hati yang Menyebar - ShowBiz

, Jakarta - Penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng meninggal dunia. Penyanyi tersebut diketahui bernama Wieteke van Dort, yang juga dikenal sebagai komedian dan penulis. 

Wieteke van Dort meninggal dunia di Den Haag, Belanda, pada 15 Juli 2024. Sejumlah media massa Negeri Kincir Angin sudah mewartakan soal penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng yang meninggal dunia.

Sebagai seorang seniman, Wieteke van Dort populer di Indonesia dan Belanda. Karya-karyanya banyak disimak oleh masyarakat, khususnya pecinta seni, di Belanda.

Berikut, 6 fakta Wieteke van Dort yang merupakan penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng meninggal dunia seperti dirangkum , Kamis, 18 Juli 2024.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meninggal Dunia di Den Haag

Artis, penyanyi, komedian, dan penulis Wieteke van Dort dikabarkan meninggal dunia pada Senin (15/7/2024) di Den Haag, Belanda. Sosoknya dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai penyanyi lagu bertajuk “Geef Mij Maar Nasi Goreng”.

 

3 dari 7 halaman

2. Mengidap Kanker Hati

Diketahui, Wieteke van Dort sebelumnya telah didiagnosis menderita kanker hati yang telah menyebar ke paru-paru dan otaknya sejak Mei 2024.

 

4 dari 7 halaman

3. Dirawat Dokter yang Terampil

Melansir dari sejumlah media sang penyanyi sempat menuturkan bahwa ia dirawat oleh dokter yang progresif dan terampil. “Saya dirawat oleh dokter yang progresif dan terampil yang akan melakukan apa saja untuk menyelamatkan hidup saya. Dan saya percaya itu,” ucapnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Meninggal Dunia dalam Usia 81 Tahun

Berdasarkan situs De Telegraaf disebutkan bahwa Wieteke meninggal dunia pada usia 81 tahun. Adapun suaminya, Theo Moody juga telah dilaporkan meninggal dunia seminggu sebelum Wieteke meninggal.

 

6 dari 7 halaman

5. Seniman Legendaris

Sebagai informasi, sosok Wieteke van Dort menjadi salah satu seniman legendaris di Indonesia. Pasalnya, ia tampil dalam sebuah program televisi bertajuk “The Late Late Lien Show” dan membawakan sosok bernama Tante Lien.

 

7 dari 7 halaman

6. Juga Merilis Hallo Bandoeng

Acara tersebut menjadi satu-satunya program yang menampilkan budaya Indonesia pada televisi nasional Belanda. Ia juga merilis lagu yang saat ini kembali populer bertajuk “Geef Mij Maar Nasi Goreng” dan “Hallo Bandoeng”.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat