uefau17.com

6 Potret Prilly Latuconsina Ikut Simulasi Rescue Diver, Evakuasi dari Tengah Laut Lalu Beri Napas Buatan - ShowBiz

, Jakarta Kecintaan Prilly Latuconsina terhadap menyelam dan kekayaan hayati Indonesia bukan omong kosong belaka. Baru-baru ini, ia ikut pelatihan dan simulasi menjadi penyelam penyelamat atau rescue diver.

Prilly Latuconsina mengenakan kostum menyelam, terjun ke perairan, lalu menyelamatkan sesama penyelam yang diposisikan terapung di tengah laut. Air mukanya tampak serius kala membawa korban ke tepi.

Rupanya, Prilly Latuconsina telah mempelajari cara mengarahkan korban ke pantai, memberi napas buatan, lalu menyalurkan oksigen. Menjalani simulasi macam ini rupanya benar-benar menguras tenaga.

Laporan khas Showbiz merangkai 6 potret Prilly Latuconsina mengikuti simulasi jadi penyelam penyelamat atau rescue diver. Ketenangan dalam memberi pertolongan pertama salah satu kuncinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Training Rescue Diver

Prilly Latuconsina mengunggah 10 potret menjalani simulasi menjadi penyelam penyelamat di akun Instagram terverifikasi, Senin (15/7/2024). Ia tampak serius mengevakuasi korban dalam simulasi.

Training Rescue Diver! Praktek melakukan penyelamatan untuk diver yang tidak sadarkan diri. Dibawa dari tengah laut ke pinggir pantai dan harus langsung melakukan pertolongan pertama,” tulis Prilly Latuconsina.

 

3 dari 7 halaman

2. Deg-degan Pas Training

Tentu saja yang ditolong bukan korban benaran. Bukan berarti selama praktik menyelamatkan penyelam, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala bebas rasa waswas. Prilly Latuconsina berbagi kesan soal ini.

Deg-degan pas training ini karena simulasinya kaya nyata. Semua teknik harus dilakukan dengan benar karena ini menyangkut nyawa orang dan nyawa kita juga,” bintang film Kukira Kau Rumah mencuit.

 

4 dari 7 halaman

3. Serius Lakukan CPR

Potret ini memperlihatkan Prilly Latconsina melakukan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) atau resusitasi jantung paru kepada korban. Wajahnya terlihat makin serius dan fokus melancarkan CPR untuk korban.

Harus bisa melakukan teknik mendorong korban, membuka alat, menggendong korban sampai ke pinggir pantai, melakukan CPR, nafas buatan dan memberikan oksigen,” Prilly Latuconsina membeberkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Sempat Kelelahan, Ternyata Bisa!

Sudah meraih Piala Citra dan mencetak banyak box office tak membuat Prilly Latuconsina menepuk dada. Punya kemampuan menyelamatkan orang lain di laut salah satu mimpi besar yang kini diraihnya.

Alhamdullilah lancar! Walaupun sempet kelelahan tapi ternyata bisa! Ingatlah selalu. jika punya keberanian untuk mendorong diri sendiri dan mengejar tujuan, kita dapat mencapai apa yang dulu tampakl mustahil,” imbuhnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Resmi Jadi Penyelam Penyelamat

Dengan rendah hati dan penuh syukur, Prilly Latuconsina mengumumkan telah resmi menjadi penyelam penyelamat. Baginya tak ada yang lebih indah dari menolong sesama.

Now I’m officially a rescue diver! We did it!!! Thank you udah jadi training buddy aku!” seru Prilly Latuconsina seraya berterima kasih kepada sahabatnya, Meizani Irmadhiany.

 

7 dari 7 halaman

6. Kegigihan Prilly Disambut Hangat

Kegigihan Prilly Latuconsina untuk jadi penyelam penyelamat disambut hangat netizen. “Prilly apasih yg dia gak bisa? Apa sih yang dia gak mau coba dan pelajari? Diusia semuda ini dulu aku ngapain?” @my**** merespons di kolom komentar.

Sumpah kaget banget pas liat yg gendong ke pinggir pantainya. Kuat banget, kak,” netizen dengan akun @hirm**** mencuap. Artis Dominique Sanda mengirim emotikon tepuk tangan. Serbabisa ya, Kak Prilly!

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat