uefau17.com

Review D.O EXO Nikmati Kuliner Indonesia, Tergila-gila Martabak dan Sop Buntut Bikin Ingat Korea - ShowBiz

, Jakarta D.O berbagi banyak hal saat tampil pada hari kedua fan concert "Bloom in Jakarta" pada Sabtu (13/7/2024).  Salah satu hal yang dibicarakannya panjang lebar, adalah perkara kuliner Indonesia yang sudah ia cicipi.

Yang pertama, adalah soto Betawi. Baginya, makanan khas Jakarta ini agak mengingatkan pada kuliner Korea. "Aku kaget banget, enak banget buatku," kata pelantun "That's Okay" ini, dengan bantuan penerjemah.

Makanan berikutnya, yakni martabak, dapat pujian tinggi dari pria bernama Doh Kyung Soo ini.

Martabak. Wah serius deh ini enak banget," tuturnya, menekankan pada kata "enak banget."

Ia meneruskan, "Di Korea ada yg namanya yukjeon. Kayaknya cara masaknya mirip karena rasanya familiar, tapi ini enak banget."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Cabe Rawit

MC Indra Herlambang kemudian menanyakan apa ia makan martabak seperti orang Indonesia, yakni dilengkapi cabe rawit.

"Aku enggak tahu cara makannya sih sebenernya, aku cuma tinggal ambil lalu makan," kata dia sambil tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Sop Buntut

D.O juga sempat mencoba makan nasi goreng yang disertai sate dan udang goreng, yang menurutnya juga enak. Adapun satu sajian yang benar-benar mengingatkannya dengan kuliner Korea, adalah sop buntut.

"Di Korea ada yg namanya galbitang yang pakai badan sapi. Tapi ini (sop buntut) pakai buntut. Serius, enak banget," tuturnya.

"Mantap!" Kata dia lagi, dalam bahasa Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Fans Concert

Fancon D.O pada hari kedua ini, dilangsungkan dua kali, pada pukul 15:00 dan 19:00 WIB.

Ia membuka event ini dengan lagu "Mars," dilanjutkan dengan acara bincang-bincang panjang yang dipandu Indra Herlambang. 

Pada paruh kedua acara ini, D.O membawakan sejumlah lagunya yang lain, seperti "Simple Joy," "That's Okay," "I Do," "Ordinary Days," "Somebody" dan ditutup dengan "Popcorn."

D.O debut bersama EXO di bawah naungan salah satu agensi raksasa K-Pop, SM Entertainment, pada 2012.

Tak hanya di dunia tarik suara, D.O juga melebarkan sayap ke dunia seni peran. Ia debut dalam film Cart pada 2014, sementara performanya di drakor It's Okay, That's Love memberinya nominasi Aktor Terbaik di ajang penghargaan prestisius Baeksang Arts Awards 2015.

Pada 2017, ia membawa pulang piala bergengsi Blue Dragon Film Awards dalam kategori Best New Actor, dalam perannya di film My Annoying Brother.

Pada Oktober tahun lalu,D.O dikonfirmasi meninggalkan SM Entertainment dan bergabung dengan agensi baru yang didirikan mantan manajer SM, yakni Company SooSoo. Namun, D.O masih tetap terlibat dalam aktivitas grup EXO bersama SM Entertainment.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat