uefau17.com

Reaksi Ali Fikry Saat Adu Akting dengan Reza Rahadian: Banyak Tanya Biar Kualitas Tak Kebanting - ShowBiz

, Jakarta Nama Ali Fikry meroket di industri sinema Indonesia setelah membintangi Waktu Maghrib yang menyerap 2,4 juta penonton tahun lalu. Kini, ia syuting film bareng aktor peraih 5 Piala Citra, Reza Rahadian.

Ali Fikry bertemu Reza Rahadian dalam film Gowok: Kamasutra Jawa karya Hanung Bramantyo. Ini kali kedua Ali Fikry diarahkan Hanung Bramantyo. Sebelumnya, mereka berkolaborasi di Satria Dewa: Gatotkaca.

Adu akting dengan Reza Rahadian, Raihaanun, hingga Slamet Rahardjo, ia tak malu untuk banyak tanya ke para senior. Ali Fikry tak mau kualitas aktingnya kebanting dengan Reza Rahadian dan kawan-kawan.

“Aku senang banget bisa main film ini, bisa satu frame sama aktor-aktor senior. Aku dibantu Kak Reza. Dengan Kak Hanun juga dekat. Sebelumnya pasti akward. Setelah sering bertemu dan mengobrol akhirnya aku enggak khawatir lagi,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Sampai Kebanting

Saat tahu akan beradu akting dengan deretan aktor terbaik Tanah Air, Ali Fikry mulanya tertekan namun tak sampai susah tidur jelang syuting. Stres dikelola menjadi booster semangat saat tiba di lokasi syuting.

“Enggak sampai enggak bisa tidur, tapi tertekan juga karena lawan main aku semua aktor terhebat di Indonesia dan aku harus bisa di level mereka. Aku banyak tanya ke mereka, biar bisa mengimbangi lawan main dan enggak kebanting,” Ali Fikry menyambung.

3 dari 4 halaman

Cara Jalan Orang Lama

Hanung Bramantyo melayangkan permintaan khusus kepada Ali Fikry jelang syuting. Pertama, belajar mengendarai motor berkopling. Kedua, jalan harus tegap. Tak boleh membungkuk mengingat karakter yang diperankan hidup di dekade 1960-an.

“Jadi, kemarin aku mencari di YouTube, orang lama jalannya bagaimana, kalau diam bagaimana. Kalau berat badan enggak diminta secara spesifik tapi rambut dipangkas,” akunya kepada Showbiz , di Yogyakarta, pekan ini.

 

4 dari 4 halaman

Peran Anak Seorang Bangsawan

Dalam Gowok: Kamasutra Jawa yang diproduksi Dapur Film dan MVP Pictures, Ali Fikry memerankan Bagas, putra bangsawan yang akan dinikahkan orang tuanya. Hati Bagas bergejolak. Ia tak ingin nikah karena punya pilihan hidup sendiri.

“Saya memerankan Bagas, anak bangsawan yang hendak dinikahkan tapi sebenarnya dia enggak mau menikah. Dia jatuh cinta dengan seseorang dan akhirnya ‘menggila.’ Baru itu yang bisa saya bocorkan biar enggak spoiler,” Ali Fikry mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat