uefau17.com

Momen Lucu Kyuhyun Konser di Jakarta, Kyupiter Dilarang Bersemangat hingga Curhat Trauma dengan Bahasa Inggris - ShowBiz

, Jakarta - Kyuhyun Super Junior baru saja merampungkan rangkaian tur Asianya dengan Indonesia sebagai destinasi terakhirnya. Konser bertajuk “2024 Kyuhyun Asia Tour Restart” itu merupakan konser solo debutnya di Tanah Air yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (18/5/2024).

Konser yang dipromotori CK Star Entertainment itu sukses dihadiri ribuan penonton yang kompak meyulap venue acara menjadi lautan Sapphire Blue, warna khas penggemar Super Junior.

ELF (sebutan penggemar Super Junior) maupun Kyupiter (sebutan penggemar Kyuhyun) tentunya tak ingin ketinggalan menghadiri perhelatan perdana maknae Super Junior tersebut. Pasalnya, butuh penantian satu dekade lamanya untuk menunggu momen ini tiba.

Membuka konser dengan hit bertajuk “Restart”, kemunculan Kyuhyun di atas panggung sontak disambut teriakan histeris penotnon. Tampil sekitar kurang lebih 2 jam, aksi vokalis utama Super Junior itu tak hanya memukau, tetapi juga banyak meninggalkan sederet momen lucu yang mengundang gelak tawa bagi penggemarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Terlalu Bersemangat

Bukan Kyuhyun namanya apabila tidak memberi gebrakan unik nan jahil, termasuk dalam gelaran konser solo perdananya ini. Bagaimana tidak, member yang dijuluki evil maknae berkat keusilannya itu justru meminta penggemarnya untuk tidak perlu terlalu bersemangat.

Usai menyanyikan lagu “Dreaming”, penyanyi berusia 36 tahun itu meminta penggemarnya menyimpan energinya. “Saya minta maaf ya karena saya akan menyanyikan lagu slow dan sedih, jadi energinya kalian simpan dulu seolah kalian jadi manusia tanpa energi,” kata Kyuhyun.

"Jangan terlalu bersemangat! Tension down!" larangnya yang membuat penggemarnya malah tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Saatnya Kalian Tidur

Usai melarang Kyupiter untuk tidak terlalu bersemangat, Kyuhyun lantas memperbolehkan bahkan mengajak penggemarnya untuk tidur dalam gelaran konser tunggalnya itu. Pasalnya, lagu-lagu Kyuhyun memang didominasi dengan genre ballad.

Menurut pria kelahiran 1988 itu, konsernya adalah waktu terbaik Kyupiter untuk tidur nyenyak. “Di sini ada yang akhir-akhir ini kesusahan tidur? Ini saatnya kalian tidur,” pinta Kyuhyun.

“Tapi kalian enggak boleh semangat kayak gini ya,” ujar Kyuhyun sambil bercanda. Bukan tanpa alasan, sejak kemunculannya di atas panggung, penonton yang hadir selalu kompak ikut menyanyi dengan idola kesayangannya itu.

“Jadi lagu berikutnya kita akan meminimalisir suara-suara agar kalian bisa tidur nyenyak, ya,” imbuhnya sembari melantunkan lagu ballad bertajuk “Was It Love” dan “Aewol-ri”.

 

4 dari 4 halaman

Curhat Punya Trauma dengan Bahasa Inggris

Sejak konser dimulai, Kyuhyun memang kerap unjuk kemampuan bahasa Inggris meski terbata-bata. Namun, aksi pelantun "At Gwanghwamun" itu justru menghadirkan gelak tawa penonton. Akhirnya, ia membuat pengakuan memiliki trauma lantaran kerap dipaksa sang ayah belajar bahasa Inggris.

"Maaf, bahasa Inggrisku sangat buruk, karena ayahku adalah seorang CEO akademik, 'belajar bahasa Inggris! belajar!'," curhat Kyuhyun menirukan ucapan ayahnya.

"Ah, bahasa Inggris, aku trauma, trauma!” aktingnya menjawab sang ayah kala itu. “Jadi, sekarang aku punya trauma. Maafkan aku," jelas Kyuhyun yang sekali lagi malah membuat penggemar tertawa melihat tingkah jenaka idolanya itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat