uefau17.com

Siksa Kubur Karya Joko Anwar Raih 3 Juta Penonton, Jadi Film Indonesia Terlaris Ke-2 Tahun 2024 - ShowBiz

, Jakarta Film Siksa Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dan Faradina Mufti menembus 3 juta penonton setelah 11 hari tayang di bioskop. Kabar ini disampaikan Joko Anwar via medsos.

Tanpa bukti dan saksi, hanya bermodal iman dan berserah diri. 3.007.911 penonton sudah percaya siksa kubur sampai dengan hari ke-11,” ia mengabarkan lewat akun Instagram terverifikasi.

Pencapaian ini mengantar Siksa Kubur ke posisi kedua dalam daftar film Indonesia terlaris 2024. Ia hanya kalah dari Agak Laen yang bertahan di posisi jawara bersama 9,1 jutaan penonton.

Sinyal sukses Siksa Kubur telah menyala sejak hari pertama penayangan pada 11 April 2024. Pada hari itu, ia meraih 250 ribuan penonton. Berganti hari, jumlah penontonnya melaju pesat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adil dan Sita

Siksa Kubur mengisahkan Adil (Muzakki Ramdhan) dan Sita (Faradina Mufti) yang jadi yatim piatu setelah ayah (Fachri Albar) dan ibu (Happy Salma) tewas akibat ledakan bom bunuh diri di depan toko roti keluarga mereka.

Sejak tragedi itu, Adil dan Sita bersekolah di pondok pesantren. Sita dewasa (Faradina Mufti) tumbuh jadi pribadi berpemikiran kritis. Ia ingin masuk ke liang lahad orang paling jahat untuk membuktikan ada tidaknya siksa kubur.

3 dari 4 halaman

Mereka Hebat Banget

Joko Anwar mengaku beruntung mendapat barisan pemain dengan performa prima. Pasalnya Siksa Kubur diperkuat Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Jajang C Noer, dan Niniek L. Karim.

“Ya, mereka hebat banget. Saya beruntung banget cast-nya hebat-hebat dan senang filmnya didiskusikan ramai setelah pada nonton Siksa Kubur,” ungkap Joko Anwar ketika dihubungi via telepon.

 

4 dari 4 halaman

Badarawuhi di Desa Penari dan Dua Hati Biru

Jumlah jam pertunjukan Siksa Kubur sendiri kini menjadi yang terbanyak di Indonesia. Melansir dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice awal pekan ini, Siksa Kubur mencapai 3.411 show.

Badarawuhi di Desa Penari harus puas bertengger di peringkat kedua dengan 2.941 show. Dua Hati Biru yang mulai tayang 17 April 2024 membuka tiga besar bersama 1.481 show.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat