uefau17.com

Mengetuk Pintu Hati Siap Temani Pemirsa SCTV Jelang Waktu Berbuka Selama Ramadan 2024 - ShowBiz

, Jakarta SCTV menghadirkan program spesial Mengetuk Pintu Hati, untuk menemani para pemirsa setianya selama Ramadan 2024. Program dakwah yang menggabungkan 3 segmen, mulai dari pembukaan kalimat hikmah, skestsa dan pembahasan dari ustadz tentang konten cerita yang disuguhkan. 

Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa SCTV di Wilayah Indonesia Barat (WIB) menjelang berbuka puasa. Dibuka dengan monolog hikmah dari Deddy Mizwar, lalu diisi dengan skestsa dan kemudian ditutup tausiah singkah dengan gaya berpantun khas Ustadz H. Taufiqurrahman S.Q.

"Mengetuk Pintu Hati gabungan dari pembukaan berupa kalimat hikmah. Disusul dengan sketsa semacam film pendek 2 menit. Lalu dibahas oleh ustaz tentang konten dalam sketsa tersebut," ujar Deddy Mizwar dalam jumpa pers Ramadan Penuh Cinta SCTV, Selasa (27/2/2024).

"Jadi gabungan dari 3 segmen. Kita berharap dapat dinikmati. Itu ditayangkan sore hari jelang buka, dan sudah 17 tahun juga dan disukai, makanya terus dipertahankan," sambung Deddy Mizwar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Ramadan

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV melanjutkan, sejumlah program spesial lainnya juga sudah disiapkan di Ramadan tahun ini. Salah satunya 30 Hari 30 Juz, yang diharapkan memotivasi masyarakat memperbanyak ibadah tadarus Alquran selama Bulan Suci. 

"Saat Ramadan kan baca Alquran menjadi amalan yang bagus. Jadi Kita ingin ingatkan, syukur-syukur bisa khatam," kata Banardi.

 

3 dari 4 halaman

Gema Ramadan

Selain itu, program lain yang disiapkan adalah Gema Ramadan. Sebuah acara yang menghadirkan ustadz dan ustadzah serta hiburan dari selebritis dan musisi tanah air seperi Mamah Dedeh, Ustadz Solmed, Budi Doremi, Rhoma Irama & Soneta Group serta Ben Kasyafani. Acara ini tayang pada 31 Maret 2024, untuk menemani malam hari pemirsa selepas Salat Tarawih. 

"Kita kemas ada tausiah dan juga musik yang diisi oleh Budi Doremi, Rhoma Irama dan dipandu Ben Kasyafani. Di sana juga akan ada bazar, seminar tentang keagamaan, jadinya menarik," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Mutiara Hati

Satu lagi program non drama selama Ramadan yang tetap dihadirkan SCTV selama Ramadan 2024 ini. Yakni Mutiara Hati yang dipandu Prof, Dr. Quraish Shihab jelang Adzan Subuh, Dzuhur dan Ashar, setiap harinya selama bulan suci. 

"Insya Allah kita akan bahas banyak topik, bermula dengan kehadiran Ramadan dengan kehidupan kita dalam berbangsa dan bertanah air," ucap Quraish Shihab melalui rekaman video.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat