uefau17.com

North Jazz Festival 2023: Meriahkan Jakarta Utara dengan Nuansa Musik Jazz - ShowBiz

, Jakarta Pada Sabtu, 19 Agustus lalu, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara sukses menyelenggarakan North Jazz Festival 2023 di Alun-Alun Batavia PIK, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Festival ini merupakan acara yang khusus dihadirkan sebagai panggung bagi komunitas musik jazz untuk menampilkan bakat dan meningkatkan kemampuan bermain musik jazz mereka.

Dalam rangkaian North Festival 2023 yang terbuka untuk umum dan bebas biaya, North Jazz Festival 2023 menjadi sorotan dengan berbagai acara menarik. Di antaranya adalah North UMKM Bazaar, Music Talk "Hak Cipta Lagu," Jazz Jam Session, dan babak final North Jazz Band Competition 2023.

Shinta Nindyawati, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara, mengawali laporannya dengan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para dewan juri yang telah memberikan masukan berharga kepada para finalis.

“Saya berharap dengan adanya masukan dari dewan juri dapat meningkatkan semangat para musisi muda khususnya di Jakarta Utara untuk tetap semangat berkarya,” ujar Shinta melalui keterangan resmi yang diterima baru-baru ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dewan Juri

Babak final North Jazz Band Competition 2023 diikuti oleh 10 finalis musisi jazz lintas generasi yang berhasil lolos dari babak penyisihan. Dewan juri yang dipimpin oleh Jaga Cita, Kepala Sekolah Musik Indonesia, telah menghadirkan nama-nama besar dalam industri musik jazz Indonesia, seperti Gilang Ramadhan, Syaharani, dan Tony Brilianto.

Acara ini juga dihadiri oleh Igun Sudarmono, Kepala Konten AMI Awards, dan Ali Akbar, direktur musik yang pernah meraih AMI Awards.

 

3 dari 4 halaman

Jamming Session

Selama babak final, terdapat sesi jam session yang melibatkan Gilang Ramadhan, Syaharani, Tony Brilianto, dan Ali Akbar, serta bassist dari salah satu finalis. Dewan juri mengapresiasi Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara atas suksesnya North Jazz Festival 2023 dan penyelenggaraan North Jazz Band Competition untuk pertama kalinya.

Mereka juga memberikan pesan dan masukan kepada para finalis sebelum akhirnya mengumumkan para pemenang North Jazz Band Competition 2023.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andika Permata, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini. Dalam sambutannya di akhir acara, Andika Permata mengungkapkan rencana untuk melindungi acara ini dengan mendaftarkannya sebagai merek kekayaan intelektual oleh pemerintah. Ia berharap event ini akan menjadi salah satu unggulan dari Disparekraf DKI Jakarta dengan pusat perhatian di Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara.

"Event North Jazz Festival, Disparekraf DKI Jakarta rencana akan memproteksi event ini dengan didaftarkan sebagai merek IP (Intellectual Property -red) oleh Pemerintah. Insya Allah ini akan menjadi acara unggulan Disparekraf DKI Jakarta tapi nanti vocal point-nya adalah Sudin Parekraf Jakarta Utara. Dengan mengucap alhamdulillahirabbal’alamin, event yang berjudul North Jazz Festival 2023 saya nyatakan ditutup dan kita berjumpa dalam event North Jazz Festival tahun depan,“ tutup Andika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat