uefau17.com

Andika Eks The Titans Fokus Keluarga dan Bisnis Pribadi - ShowBiz

, Bandung Nama Andika Naliputra Wirahardja hingga sekarang masih lekat dengan band The Titans meski telah hengkang sejak 1 Januari 2020. Keyboardist berusia 40 tahun ini kini lebih fokus dengan keluarga dan bisnis pribadinya.

Sebagai ayah dari dua anak, Andika Naliputra saat ini disibukkan dengan bisnis travel miliknya yang bernama Titidika.

“Saat ini gue memang enggak terlalu mengejar uang dan popularitas. Gue punya perusahaan travel dan lagi mikirin kalau gue mati apa yang bisa ditinggalin buat keluarga,” kata Andika saat ditemui di Bandung pekan lalu.

Andika mengaku, kesibukannya mengurusi bisnis travel membuatnya harus mengundurkan diri dari The Titans sekitar setahun yang lalu.

“Salah satu alasan saya keluar dari The Titans memang karena bisnis travel. Dalam setahun bisa bawa banyak tamu keliling dunia,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Mentor Band Anak

Di samping bisnis pribadi, Andika juga turut mencurahkan perhatiannya pada sang anak. Putranya, Aira Dikaputra menjadi vokalis dan keyboardis band Starfire. Band ini terbentuk dari pertemanan Aira dalam kegiatan kesenian ketika masih bersekolah di SD Pelita Nusantara Bandung.

Kegiatan Aira dalam urusan musik pun didukung penuh sang ayah.

“Awalnya mereka ada pertunjukan pentas seni di sekolah di mana setiap anak harus pentas. Mereka iseng-iseng ke-idean pengen ngeband dan akhirnya saya ikut menjadi mentor mereka,” kata Andika.

3 dari 5 halaman

Masih Ngeband

Walau sudah keluar dari The Titans, Andika masih berkegiatan di dunia musik. Ia menceritakan karier bermusiknya bersama Mikhaila.

Band ini memiliki personel Fatmanda Bachtiar (vokal), Rinald Ngalungi (gitar), Rendi Risandi (gitar), Andika Naliputra (keyboard, gitar), Ali Hudiyanto (bass), dan eks drumer Noah Reza.

“Mikhaila ini sebagai saluran musik buat gue. Sekarang, gue mau eksplor di luar alternatif saja. Musisi kan enggak harus dipatok sama satu genre saja,” ujarnya.

Mikhaila sendiri bukan band baru. Band ini sebenarnya sudah dibentuk Andika di 2012 silam bersama dua personel awal lainnya Manda dan Risky. Namun, Mikhaila sempat vakum setelah Risky mundur dari band dan Manda menikah dan memiliki anak.

Terbentuknya band ini dimulai ketika Andika memiliki beberapa lagu yang lebih cocok dinyanyikan oleh vokalis perempuan. Sepeninggal Risky, Andika merekrut beberapa personel baru setelah Manda memutuskan kembali bergabung dengan Mikhaila. Termasuk Reza eks Noah.

“Sampai sekarang banyak yang komen soal Reza. Sebenarnya yang bilang dia hijrah itu siapa? Dia bilang mau belajar hijrah. Kedua, dia bukan bilang enggak bermusik serius lagi karena passion di musik masih ada. Hanya saja kita menyesuaikan dengan kondisi Reza,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Koleksi Konsol Game

Di luar musik dan keluarga, Andika juga punya hobi mengoleksi konsol game. Mulai dari Nintendo, Sega, hingga Playstation. Konsol-konsol tersebut disimpan di lemari pribadi miliknya.

“Dari dulu memang hobi main game. Jadi konsol yang sudah jarang dimainin gue pajang di lemari dekat studio,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Siap Reuni Peterpan

Meski tidak berada dalam satu anggota band bersama Peterpan yang kini bernama Noah, Andika mengaku masih menjalani silaturahmi dengan para sahabatnya itu. Termasuk dengan Indra yang kini masih di The Titans.

“Kalau ketemu masih suka ketemu, silaturahmi seperti biasa. Tapi kalau ditanya soal musik jangan dulu. Gue sih kapan saja ready asal sekadar konser reuni tapi kalau bikin album belum kepikir,” tuturnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat