uefau17.com

Tanda Bakti Nikita Mirzani untuk Almarhum Ayah, Poles Mobil Warisan - ShowBiz

, Jakarta Kadang sebagai anak kita kerap bingung mengapa orangtua sangat merawat benda-benda tempo dulu. Nikita Mirzani merasakan hal yang sama. Almarhum ayahnya sangat menyayangi mobil Samyong rilisan 2002.

Dijaga dan tak kunjung dijual, Nikita Mirzani menghormati keputusan almarhum ayah. Belasan tahun berlalu, mobil itu hendak digunakan kakak Nikita Mirzani yang sebentar lagi tambah momongan.

Mobil itu akan disulap menjadi mobil keluarga. Untuk memolesnya, mobil ayah Nikita Mirzani mesti menginap di bengkel selama empat bulan. Akhir September 2020, Nikita Mirzani menjemput mobil sang ayah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Empat Bulan Lamanya

“Empat bulan lamanya, mobil Samyong kepunyaan almarhum bokap gue itu dimodifikasi. Penasaran, kan, dimodifikasinya sekeren apa sih dari mobil yang jelong, bobrok, dalamnya sudah hancur, depannya juga aduh kacau banget,” beri tahu Nikita Mirzani.

Momen ini terekam dalam video bertajuk “Lebih dari Ekspektasi, Mobil Kesayangan Almarhum Papa Selesai Dimodifikasi. Gak Nyangka Banget,” yang mengudara di kanal YouTube Crazy Nikmir Real, Senin (28/9/2020).

3 dari 5 halaman

Akhirnya Gue Perbarui

“Karena ini mobil kesayangan bokap gue yang memang enggak boleh dijual dan abang gue juga senang banget sama mobil ini. Akhirnya gue perbarui, modifikasi sampai keren banget,” cetus bintang film Nenek Gayung dan Comic 8.

Sang pemilik bengkel, Galih, menjelaskan tantangan memodifikasi mobil tua milik ayah Nikita Mirzani. Menurutnya, restorasi saja tidak cukup untuk mengembalikan fungsi mobil.

 

4 dari 5 halaman

Restorasi dan Modifikasi

“Prosesnya bukan hanya restorasi tapi restorasi plus modifikasi. Jadi selain kami benerin semua, juga melakukan perubahan bentuk, nih. Pas kita lakukan restorasinya, kita betulkan mesinnya, kaki-kakinya, AC-nya, semua dibikin sehat lagi,” ungkap Galih.

“Setelah semua dibikin sehat baru kita lakukan pengelasan. Kemarin tuh ada keropos-keroposnya, ada bolong-bolongnya saat karpet semua mobil dibuka. Itu sudah kita las dan lapisi antikarat baru, lalu masuk ke tahap pengecatan,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Mobil Kesayangan Bokap Gue

Setelah fungsi dasar dipulihkan, modifikasi dimulai. Bamper, lampu baru, hingga set interior yang baru dipasang ke bodi mobil. Termasuk elemen pendukung seperti sistem suara dan velg yang baru.

Melihat hasil akhirnya, Nikita Mirzani syok. Matanya memerah dan berkaca-kaca. “Gila keren banget, sumpah ini mobil kesayangan bokap gue banget, nih,” seru Nikita Mirzani menahan tangis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat