uefau17.com

5 Fakta di Balik Pertunangan Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas - ShowBiz

, Jakarta - Nama Tsamara Amany mulai dikenal publik sebagai seorang politisi muda. Ia salah satu pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pada jelang Pemilu 2019, ia bertugas sebagai juru bicara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo - KH. Maruf Amin terpilih.

Pemilu telah usai, Tsamara Amany. melakukan tunangan dengan kekasihnya. Prosesi pertunangan tersebut dilangsungkan pada Minggu (7/7/2019).

Tsamara Amany kembali menjadi perbincangan publik, lantaran ada sesuatu yang unik dari prosesi pertunangannya dengan sang kekasih, Ismail Fajrie Alatas.

Bagaimana tidak, Tsamara Amany dikabarkan mendapatkan seserahan yang tidak biasa. berikut lima fakta mengenai pertunangan Tsamara Amany dengan kekasihnya, Ismail Fajrie Alatas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Profesor Antropolog

Calon suami Tsamara, Ismail Fajrie Alatas menggeluti bidang antropologi dan sejarawan. Fokus penelitiannya adalah Islam dunia dan lebih khusus Islam di Samudera Hindia.

Di akun media sosial miliknya, Ismail Fajrie Alatas juga menulis bahwa dirinya adalah seorang profesor di New York University. Sehari-hari, ia bekerja sebagai peneliti berbagai masalah hukum, sosial dan politik Islam yang ada di Indonesia.

 

3 dari 6 halaman

2. Penulis Buku

Selain sebagai peneliti dan sejarawan, ternyata Ismail Fajrie Alatas juga menulis buku. Setidaknya ia punya karya berjudul Risalah Konsep Ilmu dalam Islam dan Al-Rashafat Percikan Cinta Para Kekasih. Ia juga menulis beberapa jurnal internasional.

 

4 dari 6 halaman

3. Beda 13 Tahun

Ismail Fajrie Alatas berusia jauh lebih tua dari calon istrinya, Tsamara Amany. Diketahui, saat ini Ismail 36 tahun sementara saat ini Tsamara 23 tahun. Meski beda 13 tahun, pasangan ini terlihat sangat serasi.

 

5 dari 6 halaman

4. Seserahan Unik

Saat melamar Tsamara Amany, laki-laki yang akrab disapa Adjie ini membawakan sebuah buket bunga disertai satu buah buku sebagai seserahan. Buku yang berwarna oranye ini merupakan buku Risalah BPUPKI.

Prosesi pertunangan Tsamara ini pun jadi sorotan lantaran seserahan yang dinilai tidak biasa. Cara Ismail Fajrie Alatas memberikan seserahan pada Tsamara Amany, mirip dengan Wakil Presiden Republik Indonesia pertama, Mohammad Hatta saat melamar Rahmi Rachim.

 

6 dari 6 halaman

5. Janda

Tsamara Amany ternyata sudah pernah menikah pada 2015 silam. Lelaki yang dinikahinya saat itu bernama Ismeth Alatas, yang berprofesi sebagai wartawan.

Setelah dua tahun mengarungi rumah tangga, Tsamara dan Ismet tak menemukan kecocokan. Akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

(Nurul Hasanah/Mgg)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat