uefau17.com

Ngekor Wall Street, Bursa Saham Asia Dibuka Menguat - Saham

, Jakarta Pasar Asia-Pasifik menguat pada hari Kamis setelah indeks acuan Wall Street ditutup pada rekor tertinggi semalam karena data inflasi yang lemah, sementara investor menilai data PDB Jepang.

Indeks harga konsumen AS naik 0,3% pada bulan April, di bawah kenaikan 0,4% yang diprediksi oleh Dow Jones. CPI AS naik 3,4% dari tahun ke tahun, sejalan dengan perkiraan pasar.

Dikutip dari CNBC, Kamis (16/5/2024), PDB Jepang pada kuartal pertama mengalami kontraksi pada tingkat tahunan sebesar 2%, lebih besar dari perkiraan 1,5% dalam jajak pendapat Reuters. Data terbaru kemungkinan dapat membahayakan rencana Bank of Japan untuk menaikkan suku bunga.

Nikkei 225 Jepang bertambah 0,77%, sedangkan Topix membalikkan kenaikan sebelumnya menjadi diperdagangkan 0,18% lebih rendah.

Indeks Hang Seng Hong Kong dibuka kembali setelah liburan dan naik 0,27%. Indeks CSI 300 Tiongkok Daratan naik 0,1%.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indeks Kospi dan Australia

Pasar Korea Selatan juga melanjutkan perdagangan setelah liburan, dengan Kospi melonjak 1% dan saham berkapitalisasi lebih kecil Kosdaq bertambah 1,04%.

Di Australia, indeks S&P/ASX 200 naik 1,7%.

Semalam, indeks utama Wall Street ditutup pada rekor tertinggi pada hari Rabu setelah data menunjukkan CPI naik lebih lambat dari perkiraan pada bulan April.

Dow Jones Industrial Average naik 349,89 poin atau 0,88%, sedangkan S&P 500 naik 1,17%. Nasdaq Composite naik 1,40%

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat