uefau17.com

JYP Entertainment Akan Debutkan Girlgrup Latin Baru Melalui Audisi Divisi Musik Latin L2K - Regional

, Yogyakarta - Agensi Kpop JYP Entertainment meluncurkan divisi musik Latin yang berfokus pada pengembangan artis untuk pasar bahasa Spanyol. Proyek pertama mereka adalah acara audisi yang disebut L2K

Mengutip dari Billboard, L2K akan menemukan, melatih, dan meluncurkan grup wanita Latin global berikutnya. Pada dasarnya, L2K merupakan sekuel Latin dari acara audisi JYP A2K yang ditayangkan di Amerika Serikat tahun lalu.

Adapun audisi ini dijadwalkan berlangsung sekitar akhir tahun ini. Nantinya, audisi diadakan di Amerika Latin, Spanyol, dan Amerika Serikat. Detail terkait tanggal dan lokasi akan diumumkan segera.

"Kami sangat senang memulai perjalanan yang mengasyikkan ini ke pasar Amerika Latin yang dinamis," kata CEO JYP Entertainment, Jimmy Jeong.

Ia mengatakan, sinergi yang tak terbantahkan antara energi K-Pop dan kreativitas musik Latin menghadirkan kesempatan sempurna untuk menjembatani budaya. Kolaborasi tersebut juga akan memperkuat koneksi antara basis penggemar global JYP Entertainment.

Menurut pernyataan pers, tujuan dari anak perusahaan baru yang mencakup kemitraan strategis dengan Universal Music Latino adalah untuk menanamkan elemen Latin ke dalam K-Pop. Selain itu, juga untuk menciptakan grup unik yang mempertahankan esensi Latin autentiknya sambil mendapatkan keuntungan dari pelatihan yang tak tertandingi dan standar kreatif yang terkenal dengan JYP Entertainment.

Adapun kontestan L2K akan dipilih berdasarkan keterampilan vokal dan menari, kualitas bintang, kepribadian, kerja tim, dan dedikasi mereka. Nantinya, pelatihan akan berlangsung di negara-negara Latin dan Korea Selatan.

Sebagai informasi, JYP Entertainment didirikan pada 1997 oleh Park Jin-young. Hingga kini, JYP Entertainment adalah rumah bagi deretan artis yang mencakup TWICE, Stray Kids, hingga ITZY.

Kolaborasi musik Kpop dan Latin yang dihadirkan JYP Entertainment akan menambahkan warna musik baru di industri Kpop. Melalui L2K, JYP Entertainment akan terus melahirkan artis-artis yang memberi warna di industri musik Kpop maupun global.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat