uefau17.com

Mengenal Wisata Maha Sky Batu Angkruk, Pesona Indah Negeri di Atas Awan - Regional

, Bandung - Pada waktu akhir pekan menikmati wisata menjadi pilihan favorit untuk banyak orang. Terutama bagi orang-orang yang lelah dengan hiruk pikuknya perkotaan dan padatnya aktivitas sehari-hari.

Menikmati wisata bisa dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya mengunjungi wisata alam yang menenangkan. Wisata alam terkenal sebagai pilihan baik untuk menyegarkan pikiran dan tubuh dari rutinitas sehari-hari.

Menikmati wisata alam sering menawarkan banyak kegiatan menarik seperti mendaki gunung, berkemah, berjalan-jalan, atau sekedar menikmati pemandangan alam yang mempesona.

Wisata alam juga memberikan manfaat baik untuk tubuh jika dilakukan dengan sejumlah aktivitas fisik seperti berjalan atau mendaki. Aktivitas tersebut terbukti dapat meningkatkan kebugaran tubuh dan memperkuat otot hingga stamina.

Kemudian melakukan aktivitas fisik di alam terbuka lebih menyenangkan dan menantang dari beraktivitas di dalam ruangan atau kota yang padat. Sistem kekebalan dalam tubuh juga dipercaya bisa lebih meningkat.

Pasalnya berada di alam terbuka bisa mendapatkan udara yang segar hingga paparan sinar matahari yang dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Secara psikologis menikmati wisata alam dipercaya dapat membantu seseorang mengurangi stres. Pasalnya suasana alam yang tenang dan pemandangan indah yang menenangkan pikiran.

Indonesia sendiri mempunyai banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa dikunjungi dengan mudah. Salah satunya wisata Maha Sky Batu Angkruk yang bisa dikunjungi oleh masyarakat Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Maha Sky Batu Angkruk

Melansir dari situs Visit Jawa Tengah Maha Sky Batu Angkruk merupakan tempat wisata alam indah yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah yang cukup populer di antara masyarakat.

Tempatnya tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah tetapi juga dilengkapi dengan spot foto Instagramable. Pasalnya ada sejumlah spot foto khusus yang menarik pengunjung untuk mengabadikan momen di tempat tersebut.

Maha Sky Batu Angkruk juga terkenal sebagai wisata alam yang menyajikan pemandangan indah panorama pegunungan Dieng. Sejumlah masyarakat lokal kerap menyebut tempat wisatanya sebagai “Negeri di Atas Awan”.

Sebagai informasi Maha Sky Batu Angkruk juga menyediakan spot-spot menarik yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Salah satunya Teater Angkruk yang biasa digunakan sebagai tempat kegiatan acara pentas seni atau gathering.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Maha Sky Batu Angkruk

Seperti disebutkan sebelumnya Maha Sky Batu Angkruk dijuluki sebagai tempat wisata negeri di atas awan. Tempat ini memiliki pemandangan indah seperti di atas awan yang mempesona.

Julukan tersebut juga tidak terlepas dari lokasi wisatanya yang berada di pegunungan Dieng yang terkenal dengan keindahan panoramanya. Para pengunjung yang datang di waktu pagi sering kali bisa melihat kabut tipis yang menyelimuti perbukitan Dieng.

Hal tersebut yang membuat pemandangannya seolah-olah seperti berada di atas awan. Kemudian terdapat spot wisata menarik lainnya yang bisa dinikmati salah satunya jembatan kaca sepanjang kurang lebih 50 meter.

Spot tersebut memberikan sensasi menegangkan namun juga menyenangkan karena seakan-akan melayang di atas hamparan perbukitan. Daya tarik utama tempat wisata ini juga ada pada spot fotonya yang Instagramable.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Maha Sky Batu Angkruk berlokasi di Jl. Dieng Km. 22, Sidorejo, Tieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 04.30 hingga 19.00 WIB.

Rute menuju tempat ini dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan medan yang berbelok serta naik turun. Adapun sepanjang perjalanannya para pengunjung sudah bisa melihat keindahan alam yang indah.

Bagi wisatawan yang datang dari pusat kota Wonosobo atau dari Alun-Alun Wonosobo bisa menempuh jarak sekitar 21,1 km atau perjalanan sekitar 48 menit. Sementara dari dataran tinggi Dieng para pengunjung hanya menempuh jarak 7,3 km atau 18 menit perjalanan.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Maha Sky Batu Angkruk sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Para pengunjung hanya tinggal membayar biaya retribusi sekitar Rp 15.000 per orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat