uefau17.com

Mengintip Kelezatan Sate Sumsum Pak O’o, Kuliner Legendaris Kota Bogor - Regional

, Bandung - Kota Bogor dikenal sebagai kota yang dijuluki “Kota Hujan” dan populer sebagai destinasi berlibur wisatawan lokal dan mancanegara. Kota ini populer sebagai destinasi wisata karena aksesnya yang mudah dijangkau dari kota Jakarta.

Beberapa daerah di Bogor mempunyai kelebihan utama iklim yang sejuk dan nyaman. Pasalnya kota ini berlokasi di kawasan tinggi yang memberikan suhu udaranya relatif lebih rendah dari kota-kota sekitarnya.

Iklimnya yang sejuk menjadikan kota Bogor populer dijadikan destinasi berlibur dan bersantai. Mengingat lokasinya yang dekat dari perkotaan membuat kota ini populer sebagai pilihan untuk lari dari hiruk-pikuknya kota.

Selain itu lokasinya yang dekat dengan kota Jakarta menjadikan Bogor lebih mudah untuk diakses. Karena para wisatawan dapat menggunakan transportasi seperti kereta api, bus, atau akses jalan tol yang memadai.

Kota Bogor juga terkenal dengan wisata kuliner yang bisa menggugah selera. Kota ini memiliki berbagai kuliner khas mulai dari asinan, toge goreng, soto mie, dan masih banyak lagi.

Contohnya saja Asinan Bogor merupakan hidangan segar yang terdiri dari berbagai jenis sayuran atau buah-buahan yang diasinkan dan disiram dengan kuah asam pedas. Rasanya terkenal segar dan pedas sehingga nikmat disantap.

Kemudian terdapat kuliner legendaris yaitu Sate Sumsum dan Ginjal Sapi Pak O’o yang wajib dicoba khususnya oleh para pencinta kuliner dan wisatawan ketika berkunjung ke Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Sate Sumsum Pak O’o

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Sate Sumsum Pak O’o merupakan kuliner yang cukup legendaris di Bogor. Pasalnya tempat ini telah berdiri sejak 1965 dan saat ini dikelola oleh generasi ketiganya.

Tempat makannya masih ramai dikunjungi baik oleh pelanggan tetap hingga wisatawan yang penasaran dengan rasanya. Makanannya juga populer karena masih memiliki cita rasa sate sumsum dan sapi yang khas dan tidak berubah sejak pertama berdiri.

Kedai makanan ini mempunyai resep racikan yang masih sama meski sudah dikelola oleh generasi ketiganya. Diketahui sang pendiri usaha makanan ini awalnya berjualan dengan berpindah-pindah.

Namun di tahun 2004 usahanya mulai menempati ruko dan masih berdiri sampai sekarang. Awalnya Sate Sumsum Pak O’o juga sempat mendirikan tenda kaki lima di depan Vihara Danagun hingga di seberang Pasar Bogor.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Sate Sumsum Pak O’o

Kedai makanan ini terkenal dengan menu sate sumsum dan ginjal sapi yang legendaris berdiri sejak 1965. Satenya memiliki aroma khas sumsum yang kerap tercium sehingga menarik pengunjung untuk mencicipi makanannya.

Kemudian saat makanan ini diolah sumsumnya yang putih terlihat menguap dan mengeluarkan aroma khas ketika dibakar. Sate ini juga memiliki bumbu yang khas dan masih menggunakan resep yang sama sejak pertama kali berdiri.

Selain itu bumbunya identik dengan bumbu kacang yang semakin nikmat dan segar jika menambahkan perasan jeruk nipis dan sambal khasnya. Sate sumsumnya juga terkenal dengan kelembutannya ketika disantap.

Kemudian sate ginjalnya juga terkenal dengan rasa yang nikmat dengan tekstur kenyal dengan sedikit serat. Tempat makan ini juga selalu ramai dikunjungi terutama oleh pelanggan setianya dan sudah sering dikunjungi oleh sejumlah selebriti.

Melansir dari media sosialnya Sate Sumsum Pak O’o menyajikan beragam menu sate yang nikmat dan menarik. Di antaranya Sate Daging Sapi, Sate Sumsum Sapi, Sate Hati Sapi, hingga Sate Ginjal Sapi.

4 dari 4 halaman

Lokasi Sate Sumsum Pak O’o

Sate Sumsum Pak O’o berlokasi di Jl. Suryakencana No.193, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 13.00 hingga 20.00 WIB kecuali di hari Kamis tempat makan ini tutup.

Lokasi Sate Sumsum Pak O’o masih berada di kawasan perkotaan Bogor dan tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Pasalnya kedai makanan ini hanya berjarak sekitar 700 km atau membutuhkan waktu sekitar 7 menit perjalanan saja.

Kemudian wisatawan yang datang dari Stasiun Bogor bisa menempuh jarak sekitar 4 km atau 15 menit perjalanan jika jalanan dalam kondisi lancar. Adapun dari pusat kota Jakarta perjalanan berjarak sekitar 57,7 km atau 1 jam 5 menit perjalanan.

Lokasinya yang berada di kawasan strategis membuat Sate Sumsum Pak O’o mudah untuk ditemukan. Selain itu para pengunjung juga bisa menjadikan tempat makan ini sebagai destinasi memanjakan perut setelah berwisata di Bogor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat