uefau17.com

Punya Menu Khas yang Legit, 3 Kafe Estetik Tempat Nongkrong Seru di Palembang - Regional

, Palembang - Nongrong di kafe tidak hanya untuk berkumpul bareng teman sebaya saja, tapi juga bisa melakukan berbagai aktifitas hari-hari, seperti membahas tugas kuliah atau rapat santai tentang kerjaan kantor

Tren ngopi di kafe estetik pun, kini sudah mulai merebak terutama di kalangan generasi Z. Apalagi tempat tongkrongannya yang estetik dan sangat cocok untuk diunduh di media sosial.

Di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri, ada tiga kafe estektik yang menyediakan berbagai menu khas dengan rasa yang legit.

Tidak hanya menawarkan konsep Instagramable, tapi tiga kafe ini menyediakan beragam menu dengan harga yang tidak menguras isi kantong.

Teh Aba

<p>Menu martabak India dan teh tarik yang disajikan di Kafe Teh Aba di Palembang (Dok. Instagram @teh_aba / Nefri Inge)</p>

Kafe estetik ini terletak di Jalan veteran Palembang Sumsel, menggabungkan menu akulturasi India dan Melayu yang selalu ramai dikunjungi pelanggannya.

Jangan ditanya soal konsep kafenya, pastinya estetik banget dengan lampu-lampu gantung yang unik, interior yang unik, menciptakan banyak spot berfoto bareng teman-teman ataupun kolega dan keluarga.

Menu andalan di Teh Aba ala India, seperti nasi briyani dan martabak kari. Jangan sampai melewatkan minuman andalan mereka yakni teh tarik, yang dijamin bikin ketagihan.

Dibuka dari pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB, bisnis kedai ini sebenarnya perkembangan usaha keluarga yang memprioritaskan menu martabak india sejak 1943 di Palembang.

Bahkan para pengunjung bisa menyaksikan atraksi para chef saat menyajikan martabak India di bagian depan kafe. Sedangkan di bagian mini barnya, pengunjung akan dibuat takjub dengan aksi barista yang meracik teh tarik dengan keluwesan saat menuangkan teh dari satu gelas ke gelas lainnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ruang Tembesu Space and Resto

Baru hadir di Juni 2024 ini, tapi jangan salah, pangsa pasar kafe ini sudah meluas lho. Pemilik kafe bernama Risad sebelumnya sudah membuka kafe bernama Pojok Tembesu, di kawasan Dinas Kehutanan (Dishut) Sumsel.

Melihat potensi besar bisnis kuliner, Risad memutuskan untuk membuka cabang dengan nama kafe baru, yakni Ruang Tembesu Space and Resto di Jalan MP Mangkunegara Nomor 15 Palembang, tepatnya di dekat bekas gedung Giant Kenten Palembang.

Ada tiga lantai di kafe ini yang bisa dipilih oleh pengunjungnya. Di lantai bawah, pengunjung bisa duduk sembari melihat para barista meracik minuman di minibar yang berada di tengah ruangan.

Di lantai dua, ada space indoor dan rooftop yang sangat pas untuk tempat nongkrong sembari menikmati sunset di sore hari. Untuk keperluan meeting, kafe ini menyediakan ruangan khusus di lantai tiga yang private dan nyaman.

Makanannya pun terbilang bervariatif, mulai dari cheese cake, bakmi lezat hingga beragam jenis pindang ikan, mulai dari pindang ikan gabus, ikan patin, ikan baung hingga pindang tulang.

“Kafe ini dihadirkan dengan konsep kombinasi tradisional dan kekinian, yang cocok untuk tempat kumpul ataupun nongkrong santai. Kita buka dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp8.000-an saja,” ujarnya, Sabtu (13/7/2024).

 

3 dari 3 halaman

Kedai Kiry

Berlokasi di Jalang Hang Suro Palembang, Kedai Kiry menjadi pilihan tepat setelah bertamasya atau berolahraga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kambang Iwak Palembang.

Menunya cukup menggiurkan dan sesuai dengan konsep menu orang Indonesia, yakni pecel lele dengan sambal yang bikin ketagihan.

Ada juga menu lain yang masuk dalam best seller oleh pelanggannya, seperti mi hotplate, seafood serta beragam jenis minuman yang menyegarkan.

Cafe ini punya menu khas pecel lele, lho. Kebayang kan, makan pecel lele dengan sambal pilihan di cafe aesthetic yang instagramable.

Interior dan ornamen di dalam kafe ditata rapi yang bikin suasana kian estetik dan tidak membosankan. Bahkan ada juga kolam kecil di samping kafe, yang menambah syahdu pemandangan di sore hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat