uefau17.com

Kronologi Dodhy Kangen Band Dibentak hingga Diancam Bang Jago, Usai Bantu Korban Kecelakaan - Regional

, Bandung - Baru-baru ini gitaris Kangen Band bernama Dodhy mengalami sebuah kejadian tak menyenangkan di Lampung. Diketahui, ia mendapatkan cacian dan ancaman dari sosok ‘Bang Jago’ usai dirinya membantu korban kecelakaan lalu lintas.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (21/10/2023) sore di Bandar Lampung dan insiden tersebut sempat terekam video hingga viral di media sosial. Melansir dari Merdeka.com Dodhy Kangen Band awalnya sedang berada di dalam mobil.

Dodhy menceritakan bahwa tiba-tiba mobilnya tersebut dihampiri oleh seorang pria dengan rambut bergaya mullet. Pria tersebut justru melontarkan kata-kata dan menunjuk-nunjuk kepadanya hingga Dodhy turun dari mobilnya tersebut.

“Iya dia bilang ‘gue injek batang leher lu, turun lu turun’, istri saya juga dipaksa turun. Dia bilang ‘panggil siapa lu, mau polisi TNI gua nggak takut’ kata dia tuh sambil nunjuk-nunjuk,” ujar Dodhy.

Melalui video yang beredar pria tersebut masih menunjuk-nunjuk kepada arah Dodhy hingga membentak-bentak. Alhasil suasana menjadi ramai dan gitaris Kangen Band tersebut terlihat langsung mengambil ponselnya untuk menghubungi seseorang.

Dodhy sendiri saat itu hendak membantu korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi tepat di belakang mobilnya. Namun tidak lama muncul seorang pria yang mengendarai motor dan membuat situasi mulai tidak kondusif hingga membentak dan mengancamnya.

“Saya itu mau menolong, saya juga enggak terlibat sama sekali dengan kecelakaan itu. Tapi tiba-tiba itu orang nyuruh saya turun dari mobil,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut Dodhy langsung membuat laporan ke pihak kepolisian atas perbuatan tak menyenangkan tersebut. Saat hendak melapor Dodhy juga ditemani sang istri dan sahabatnya yaitu Andika Kangen Band.

“Malam itu saya langsung buat laporan. Saya serahkan sepenuhnya ke polisi mau gimana nanti ke depannya biar proses hukum yang menentukan. Karena kan dia juga provokasi warga bahwa saya harus tanggung jawab akibat kecelakaan itu, padahal saya tidak terlibat,” pungkasnya.

Saat ini, pihak Kanit Ranmor Polresta Bandar Lampung Iptu Ahmad Saidi menyampaikan jika kejadian tersebut terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Polisi membenarkan jika Dodhy dan istrinya tengah melintas di jalan tersebut dan menghentikan mobilnya untuk membantu pengendara motor yang jatuh di belakangnya.

“Saat itu, Dodhy naik mobil bersama istrinya, saat melintas di jalan Imam Bonjol mobilnya dihentikan terlapor, karena ada pengendara motor yang jatuh di belakang kendaraan yang dikemudikan Dodhy,” ujarnya pada Senin (23/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Motor Bukan Karena Dodhy Kangen Band

Iptu Ahmad Saidi juga menjelaskan jika kecelakaan motor tersebut bukan disebabkan oleh kendaraan yang dikemudikan oleh Dodhy. Melainkan pengendara motor tersebut jatuh sendiri dan Dodhy berhenti untuk menolong pengendara tersebut.

Namun tanpa diduga saat hendak menolong pengendara tersebut tiba-tiba ada seseorang yang langsung mencaci maki Dodhy. Alhasil situasi menjadi penuh drama terutama orang tersebut membentak-bentak Dodhy seakan-akan ia yang bersalah atas kecelakaan tersebut.

“Saat Dodhy turun, orang ini (terlapor) marah-marahin Dodhy, seolah-olah mau didramatisir bahwa Dodhy yang menabrak pengendara motor,” ujarnya.

Dodhy Kangen Band saat itu langsung membantah dan mengatakan jika pengemudi motor tersebut jatuh sendiri. Ia merasa tidak menabrak dan menghentikan mobilnya justru ingin menolong dan mengantar pengemudi tersebut.

“Dodhy lalu ngomong enggak apa-apa, dia (Dodhy) hendak menolong dan mengantar korban yang jatuh untuk berobat,” ujar Ahmad Saidi.

Namun terlapor yang tiba-tiba datang tersebut justru emosi dan malah memarahi hingga membentak Dodhy. Pihak kepolisian menjelaskan tidak ada aksi pemukulan karena banyak yang memisahkan mereka.

“Tapi memang tidak ada aksi pemukulan, banyak juga yang memisahkan mereka (Dodhy dan terlapor). Akhirnya pengendara sepeda motor itu diantar berobat ke RS oleh Dodhy, dia (pengemudi motor) tidak apa-apa, cuma shock saja,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Permintaan Maaf dari Terlapor

Diketahui pria yang melontarkan caci maki dan bentakan kepada Dodhy Kangen Band saat ini sudah ditangkap oleh kepolisian. Adapun pria tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada Dodhy di kantor polisi.

“Dengan segala kerendahan hati dan kesadaran diri terkait terjadinya kesalahpahaman antara saya dengan Dodhy Kangen Band, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa tindakannya tidak pantas dan menjelaskan bahwa saat itu kehilangan kendali sehingga membuat hal tidak baik. Pria tersebut juga sadar jika tindakannya sudah membuat Dodhy dan keluarganya tidak nyaman.

“Saya memahami bahwa perbuatan saya ini yang telah terekam di medsos tersebut tidak pantas dilakukan. Saya telah kehilangan kendali dan melakukan hal yang tidak baik sehingga mengakibatkan Dodhy dan keluarga merasa tidak nyaman. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat