uefau17.com

Manfaatnya Besar, Latihan Beban Tidak Bikin Cewek Kekar - Regional

, Jakarta - Banyak orang, terutama wanita, masih ragu akan manfaat dari angkat beban. Hal tersebut didasari oleh mitos bahwa wanita yang mengikuti latihan angkat berat akan memiliki otot-otot besar seperti pria.

Padahal tidak semua latihan yang menggunakan latihan weight training atau strength training akan membuat memperbesar otot.

Strenght training adalah istilah umum jenis latihan daya tahan yang digunakan untuk menggambarkan metode pengangkatan beban berat ataupun menggunakan berat badan sendiri.

Founder Coach Heru Team (CHT), Heru Wardana menyampaikan strenght training mempunyai berbagai manfaat termasuk penurunan berat badan, pembakaran lemak bisa mencapai 40 persen, membakar lebih banyak kalori, menghilangkan stress, mempercepat pembentukan tubuh, memperkuat tulang, meningkatkan massa otot, serta memerangi osteoporosis.

"Perlu kita ketahui bahwa peningkatan otot pada wanita hanya akan menonjolkan penampilan feminin mereka. Wanita tidak akan memiliki otot seperti pria," ujarnya.

Menurut Heru image mengenai latihan beban ini sendiri terhadap yang dipikirkan oleh wanita sangat membingungkan dan tidak masuk akal.

"Bagaimana meningkatkan massa otot tapi juga menurunkan berat badan? Inti dari peningkatan massa otot adalah dengan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh, bukan dengan penurunan berat badan," katanya.

Sebagai pelatih, lanjutnya, harus selalu memberikan edukasi mengenai latihan ini agar supaya client mendapatkan feedback terhadap latihan.

"Tidak ada latihan yang sia-sia," ucap Heru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat